3 Cara Edit Tulisan di WhatsApp, Tebal, Miring, Coret

Menggunakan aplikasi WhatsApp memang seru, karena selalu saja ada fitur baru yang diluncurkan seperti panggilan video di WhatsApp. Untuk menambah keseruan sebaiknya kamu mengetahui edit tulisan di WhatsApp.

Untuk mengedit tulisan di WhatsApp menjadi tebal. miring, coret (strikethrough) caranya mudah sekali. Yang terpenting kamu harus download WhatsApp versi 2.12.535 di Android dan 2.12.17 di iOS di whatsapp APK atau versi WhatsApp yang terbaru.

Kegunaan membuat tulisan tebal di WhatsApp salah satunya untuk memberi penekanan pada kalimat atau kata, tetapi menurut saya lebih untuk seru seruan saja, sehingga dengan merubah font akan membuat betah berlama lama chatting dengan teman.

Baiklah tidak perlu panjang lebar, silahkan simak edit tulisan di WhatsApp biar lebih asyik, tips membuat tulisan unik tersebut pasti akan membuat teman kamu yang belum tahu caranya akan terheran heran.

3 Cara Edit Tulisan di WhatsApp, Tebal, Miring, Coret

Terlebih dahulu pengguna perbaharui atau update WhatsApp ke versi terbaru, kemudian install. Jika tidak cara mengganti font WhatsApp tidak akan berhasil berikut langkahnya seperti dibawah.

1. Yang pertama saya akan memberi informasi cara mengedit pesan di whatsapp, agar tulisan berubah menjadi tebal (bold). Ketik tanda bintang (*) pada awal kalimat dan pada akhir teks atau kalimat ditutup dengan tanda bintang (*) kembali. Contohnya  *lindati.com sedang membuat tulisan tebal di WhatsApp biar lebih seru*

3 Cara Edit Tulisan di WhatsApp, Tebal, Miring, Coret

2. Selanjutnya untuk membuat teks miring atau italic di WA, terlebih dahulu ketik underscore atau garis bawah atau  ( _ ) diawal dan akhir kalimat. Contohnya _lindati.com sedang mrmbuat tulisan miring di WhatsApp biar chattingan bareng teman lebih seru_

3 Cara Edit Tulisan di WhatsApp, Tebal, Miring, Coret

3. Cara edit tulisan di WhatsApp yang ketiga yaitu membuat coretan pada tengah huruf (strikethrough) dengan cara memberi tanda ( ~ ) diawal dan akhir kalimat . Contoh~l̵i̵n̵d̵a̵t̵i̵.̵c̵o̵m̵ ̵s̵e̵d̵a̵n̵g̵ ̵m̵e̵m̵b̵u̵a̵t̵ ̵t̵u̵l̵i̵s̵a̵n̵ ̵c̵o̵r̵e̵t̵ ̵t̵e̵n̵g̵a̵h̵ ̵d̵i̵ ̵W̵h̵a̵t̵s̵A̵p̵p̵ ̵b̵i̵a̵r̵ ̵k̵e̵r̵e̵n̵~

3 Cara Edit Tulisan di WhatsApp, Tebal, Miring, Coret

Dan yang harus diingat ketika menambahkna simbol, ( * ), ( _ ), ( ~ ) tidak boleh ada spasi diantaranya. Demikianlah cara edit tulisan di WhatsApp, sehingga hasilnya lebih bervariasi.

Bagi kamu yang ingin belum tahu cara membuat tulisan terbalik di WhatsApp dapat menggunakan  Yaytext. Alasanya karena selain untuk WA bisa juga digunakan untuk membuat status facebook terbalik, twitter dll. Baiklah simak langkah langkah agar tulisan menjadi terbalik.

1. Masuk ke website yaytext.com

2. Ketik kalimat yang ingin kamu balik pada Yaytext, seperti gambar dibawah.

3 Cara Edit Tulisan di WhatsApp, Tebal, Miring, Coret

3. Ada sekitar 25 pilihan variasi teks, pilih saja yang sesuai kemudian Copy tulisan pada bagian paling kanan kemudian paste di sosial media atau aplikasi pesan instant seperti WhatsApp atau BBM dll.

Jika kurang puas bermain main dengan font, saya akan lanjut dengan cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp yang pasti akan membuat tampilan pesan WA kamu lebih ceria. Adapun aplikasi yang dapat digunakan yaitu fancy text, Text Art atau WhatsApp Plus.

Saya yakin kamu bisa mengutak ngatik sendiri untuk membuat tulisan warna di WhatsApp dengan aplikasi diatas yang bisa kamu download di Play Store jika menggunakan Android. Selamat mencoba semoga berhasil.

Advertisement