Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

5 Daftar Botol Susu dan Dot Bayi Yang Bagus Juga Awet

Untuk memenuhi kebutuhan energi dan pertumbahan bayi baru lahir tentunya harus diberikan ASI ekslusif. Tetapi ada sebagian ibu yang memiliki ASI sedikit sehingga bayi hanya beberapa saat saja dan sebagai pengganti ASI dapat menggunakan susu formula.

Pemberian susu formula kepada bayi tidak bisa langsung menggunakan gelas dan harus menggunakan botol susu dan dot. Untuk keamanan sang buah hati para bunda harus mengetahui dot bayi yang bagus dan botol susu dengan menggunakan material yang baik.

Jangan asal membeli botol susu dan dot bayi karena tergiur harga murah, yang bagus material botol susu yaitu dengan spesifikasi BPA free atau tidak mengandung BPA. Untuk menghindari gangguan fungsi otak bayi dan kesehatan lainnya, kemudian bahan dot harus aman ketika dipanaskan untuk sterilisasi.

Advertisement

5 Daftar Botol Susu dan Dot Bayi Yang Bagus Juga Awet

1. Huki BOTOL DOT ORTHODONTIC PP ROUND

5 Daftar Botol Susu dan Dot Bayi Yang Bagus Juga Awet

Botol susu Huki dibuat dari bahan Polypropylene yang dapat menahan panas sampai dengan 80 derajat Celcius. Selain itu aman digunakan karena memakai bahan bebas BPA (Bisphenol A).

Bentuk botol bulat dan dot menyerupai puting ibu yang terbuat dari silicone othodontic dot, hal ini mudah bagi bayi untuk beradaptasi dari puting ke botol atau sebaliknya. Para bunda tidak perlu khawatir, karena botol ini tidak akan menganggu tumbuh kembang gigi sang buah hati.

2. Botol susu Pigeon PP Slim Neck

5 Daftar Botol Susu dan Dot Bayi Yang Bagus Juga Awet

Bentuk botol susu Pigeon ini streamline yang memudahkan bunda ketika memegangnya agar tetap bersih. Menggunakan material plastik berdaya tahan tinggi. Dilengkapi dengan dot karet silikon ultra lembut dengan ketebalan gandanya mempengaruhi kelembutan dan kelenturan ideal.

Sehingga bayi dapat melekat secara nyaman dan mudah, selain itu bentuk dotnya dirancang untuk menempel dengan sempurna pada lidah bayi, dan pada akhirnya gerakan lidah yang mulus dan mengurangi masuknya udara. Ukuran botol susu ini tersedia 120ml dan 240 ml.

3. Philips Avent Natural Baby Bottle

5 Daftar Botol Susu dan Dot Bayi Yang Bagus Juga Awet

Bentuk dot dirancang seperti payudara agar ketika menyusu terasa alami dengan tekstur ekstra lembut dan lentur, selain itu Philips Avent Natural Baby Bottle terbuat dari bahan BPA-free. Ukuran botol susu mulai dari 120 ml dan ada juga botol berbahan kaca.

Botol susu Avent mudah dicuci karena memiliki mulut botol yang lebar dan bodi yang cukup pendek bentuknya yang ergonomis memudahkan ibu ketika menggenggam botol. Agar lebih aman katup dirancang anti kolik sehingga bayi terus menyusu meskipun intensitas tinggi.

4. AP001 Baby Safe Feeding Bottle

5 Daftar Botol Susu dan Dot Bayi Yang Bagus Juga Awet

Baby Safe AP001 memiliki bentuk lucu apabila ditidurkan menyerupai mainan sehingga bayi lebih menyukainya tidak hanya itu bahan plastik botol susu BPA-free yang dirancang khusus untuk membantu mencegah kolik (kembung) dengan mengurangi gelembung udara di dalam susu (Anti Colic air-flow system).

Dot menggunakan bahan silikon dan tekstur dot dapat mendukung perkembangan gigi dan rahang bayi si kecil bahkan untuk bayi baru lahir dot dapat digunakan, ukuran botol yaitu 125 ml.

5. Tommee Tippee Closer to Nature Bottle Anti Colic

5 Daftar Botol Susu dan Dot Bayi Yang Bagus Juga Awet

Salah satu dot bayi yang bagus adalah Tommee Tippee Closer to Nature hal ini terbukti beberapa kali meraih diantaranya Mother & Baby Awards 2006-2007 GOLD dengan kategori best feeding 0-6 months Parenting Awards 2007 dll.

Bentuk dotnya di desain menyerupai payudara ibu dengan bentuk botol wide neck, meskipun dot terlipat susu formula masih dapat mengalir karena dotnya lentur sekali.

Tentunya bahan pembuatan botol iniĀ  bebas Bisphenol-A (BPA) dilengkapi dengan teknologi anti-colic sehingga mengurangi gas yang masuk ke dalam perut bayi.

Itulah 5 daftar botol susu dan dot bayi yang bagus juga awet dan aman digunakan, untuk mendapatkan produk diatas dapat dibeli di toko yang menjual peralatan bayi, toko susu terdekat atau bisa juga dibeli lewat online.

Oh iya sebaiknya dalam memilih dot sebaiknya yang berbahan silikon agar lebih lentur jika dibandingkan yang menggunakan karet sintetis.

Leave a Reply