Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

5 Objek Wisata Bukittinggi Populer Di Padang

Wisata Bukittinggi – Bukittinggi merupakan salah satu kota dengan perekonomian terbesar kedua di Sumatera Barat, Indonesia. Bahkan, kota ini dahulu juga pernah dijadikan sebagai ibu kota Negara Indonesia pada masa Pemerintahan Darurat Indonesia.

Berbicara tentang Sumatera Barat yang terkenal dengan kuliner padang “Rendang” juga pernah menduduki peringkat tertinggi di “World 50’s best food” versi CNN pada tahun 2011 lalu. Selain kuliner, banyak destinasi baru di Sumatera Barat bisa menjadi daftar tempat wisata pada saat liburan tiba.

Saat berkunjung ke kota Padang-Bukittinggi terutama wisata alam menarik yang sedang populer di sosial media. Di bawah ini 5 Rekomondasi tempat wisata di Bukittinggi padang yang sayang jika di lewatkan.

Advertisement

5 Objek Wisata Bukittinggi Padang

1. Objek Wisata Jam Gadang Bukittinggi

6 Objek Wisata Bukittinggi Populer Di Padang

https://www.youtube.com/watch?v=lfKkWFGpBpk

 

Jam gadang adalah ikon kota Bukittinggi dan jam gadang ini merupakan bangunan peninggalan kolonial Belanda yang masih ada sampai sekarang dan terawat dengan baik, lokasinya berada tepat depan Istana Bung Hatta di kawasan Taman Sabai Nan Aluih.

Ukuran bangunan-bangunan bersejarah ini sekitar 13×4 meter, di lengkapi dengan fasilitas kursi-kursi beton untuk bersantai agar pengunjung betah, kawasan tempat wisata ini terdapat sejumlah pohon menjadikan pemandangan sangat sejuk dan indah.

Biasanya tempat wisata taman jam gadang ini selalu ramai, mulai pagi, siang, sore hingga pada malam hari maka sangat sayang jika di lewatkan. Di area wilayah wisata ini juga terdapat wisata kuliner, jadi sambil menikmati liburan dengan bersantai bareng keluarga kita juga bisa mencicipi aneka kuliner disini.

2. Objek Wisata Janjang Saribu koto Gadang Bukittinggi

6 Objek Wisata Bukittinggi Populer Di Padang

https://www.youtube.com/watch?v=udrXc9MeOFg

Tidak hanya di China saja, ternyata di bukittinggi kamu bisa juga menikmati indahnya tembok besar seperti di China yaitu tembok besar Koto Gadang. Namun, sebelum mengunjungi wisata ini pastikan fisik anda dalam kondisi fit dan bugar, karena anda harus melewati anak tangga yang sangat banyak, sama seperti tembok besar di China.

Grat wall of koto gadang ini membentang ke kawasan bawah Ngarai Sianok. Jalan anak tangga tersebut dalam bahasa daerah ini diberi nama Janjang Saribu, atau yang berarti tangga seribu.

3. Wisata Sejarah ke Benteng Fort de Kock

6 Objek Wisata Bukittinggi Populer Di Padang

https://www.youtube.com/watch?v=PJaxU1mvmOg

Selanjutnya  benteng Fort de Kock merupakan sebuah benteng peninggalan bangsa Belanda yang berdiri di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Bangunan ini sudah ada sejak tahun 1825 dan didirikan oleh Kapten Bouer, tempat wisata ini terletak kurang lebih 1 km dari pusat kota Bukittinggi yakni di kawasan Jam Gadang, tepatnya di terusan jalan Tuanku nan Renceh.

Salah satu objek wisata sejarah di Bukittinggi benteng Fort de Kock sangat menarik untuk anda kunjungi, pada saat libur tiba.

4. Janjang Ampek Puluah

6 Objek Wisata Bukittinggi Populer Di Padang

https://youtu.be/q90RmPARB5c

Janjang Ampek Puluah merupakan tangga empat puluh, tempat wisata ini cukup terjal dengan tinggi anak tangga 25 cm dan Lantai tangga berwarna merah tua. Ketika musim hujan tiba, pengunjung harus berhati-hati saat melalui janjang ampek puluah tersebut, karena tangga menjadi licin yang di sebabkan curah hujan yang tinggi di bukittinggi.

5. Tempat Wisata Sejarah Lobang Jepang Bukittinggi

6 Objek Wisata Bukittinggi Populer Di Padang

https://youtu.be/Asd3hkR0ldI

Jangan lewatkan: Wisata yang sedang viral Negeri diatas Awan

Lobang Jepang menjadi objek wisata di Bukittinggi yang merupakan peninggalan penjajahan Jepang, tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri. Dahulu gua ini dibangun oleh orang Indonesia melalui kerja paksa di bawah tekanan tentara Jepang pada saat itu yang berhasil menduduki Indonesia dari tahun 1942 sampai 1945.

Panjang gua tersebut sekitar 1.470 meter dan berjarak 40 meter di bawah Ngarai Sianok. Di tempat ini terdapat 21 terowongan, di dalam lobang jepang dulunya digunakan untuk menyimpan amunisi, tempat tinggal, ruang pertemuan, ruang tahanan, ruang makan, dapur,ruang penyiksaan, ruang mata-mata, ruang penyergapan, dan pintu gerbang.

Itulah 5 objek wisata Bukittinggi yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan, nah apabila Anda sedang berada di Padang kurang lengkap rasanya kalau tidak menyempatkan datang ke tempat tempat wisata diatas.

Leave a Reply