5 Pesona Air Terjun Paling Cantik Di Indonesia

Berlibur bersama keluarga atau kerabat merupakan salah satu cara melepas kepenatan akibat rutinitas pekerjaan sehari-hari, tidak usah jauh-jauh keluar negri hanya untuk mencari tempat liburan yang indah. Karena Indonesia juga mempunyai banyak sekali beragam tempat wisata menarik yang wajib kamu jelajahi, indonesia juga merupakan salah satu negara yang banyak di kunjungi wisatawan asing.

Lebih dari 17000 hamparan pulau di Indonesia, tentunya menjadi surga bagi para pecinta travelling baik wisata lokal maupun luar, kekayaan objek wisata yang di miliki indonesia juga menjadi perbincangan di antara wisatawan dunia loh!. Indonesia sangat kaya akan berbagai pesona keindahan alamnya seperti wisata alam, di antaranya wisata air terjun.

Berbagai wisata air terjun di indonesia menawarkan daya tarik masing-masing, bagi kamu pencinta wisata alam, di bawah ini 5 rekomendasi wisata air terjun terindah dan tercantik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi.

Advertisement

5 Pesona Air Terjun Paling Cantik Di Indonesia

1. Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Kota Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan wisata candinya, ternyata kota pelajar ini juga mempunyai keindahan alam yang tersembunyi salah satunya wisata air terjun yang di berinama “Air Terjun Sri Gethuk “. Objek wisata Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul ini disebut-sebut memiliki kemiripan dengan sebuah destinasi wisata di Amerika Serikat yang terkenal, yakni Grand Canyon Arizona.

5 Pesona Air Terjun Paling Cantik Di Indonesia

https://www.youtube.com/watch?v=3UCO1XRgQjA

Kawasan Gunungkidul memiliki banyak tempat wisata yang sayang jika dilewatkan, terutama ketika Anda sedang berkunjung ke Yogyakarta. Air Terjun Sri Gethuk memiliki nama lain yaitu Air Terjun Slempret, wisata air terjun ini menjadi salah satu air terjun terindah dan objek wisata ini tidak mengenal musim, karena airnya tetap mengalir tanpa henti.

Lokasi Air Terjun Sri Gethuk yang berada di tepi Sungai Oyo, air terjun satu ini berasal dari tiga sumber mata air yang berbeda, yakni Kedung Poh, Ngandong, dan Ngumbul. Memiliki aliran air yang terpecah dari celah tebing dan mengalir dari sela-sela tebing karst kemudian membentuk kolam alami.

Di sini, pengunjung diperbolehkan untuk berenang atau sekadar menikmati keindahan alamnya saja. Nah, bagi kamu yang penasaran kamu bisa datang langsung ke Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul.

2. Air Terjun Nglirip, Tuban

Nglirip merupakan salah satu wisata air terjun yang sangat cantik yang ada di Tuban, memiliki air yang jernih dan berwarna hijau tosca. Di tambah suara gemiricik air yang jatuh dari ketinggian 28 meter, disertai aliran yang deras yang berasal dari beberapa sumber air di daerah Hutan Krawak.

5 Pesona Air Terjun Paling Cantik Di Indonesia

https://www.youtube.com/watch?v=Orqda0Gnyko

 

Wisata air terjun ini menyuguhkan eksotisme alam yang menakjubkan, memiliki ketinggian sekitar 20 – 30 meter. Di balik keindahan alam terdapat sebuah mitos untuk di sekitar air tejun nglirip, bagi setiap pasangan yang sedang pacaran akan putus kurang dari 40 hari jika pacaran di air terjun nglirip ini.

Untuk menuju lokasi Air terjun nglirip ini berada di pedukuhan Jojogan Desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, kabupaten tuban , Jawa timur.

3. Air Terjun Dua Warna, Sumatera Utara

Air Terjun Dua Warna merupakan salah satu wisata air terjun yang cantik di indonesia, wisata air ini berada di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Airnya berasal dari Gunung Sibayak, ketinggian air Terjun Dua Warna berada pada 1270 meter dpl.

5 Pesona Air Terjun Paling Cantik Di Indonesia

https://www.youtube.com/watch?v=Ox8w0eI3Cas

Kenapa di berinama Air Terjun Dua Warna ? karena sesuai dengan namaya air terjun ini memiliki gradasi dua warna yakni putih dan biru. Secara ilmiah, perbedaan warna ini disebabkan oleh airnya yang mengandung fosfor dan belerang.

Uniknya warna air terjun disini, memiliki perpaduan dua warna yang cantik sehingga menambahkan daya tarik tersendiri. Air yang tertampung di bawah berwarna putih keabu-abuan, sedangkan air yang jatuh dari atas berwarna biru muda. Saat pengunjung tengah bermain-main di air terjun ini, pengunjung tidak diperkenankan untuk meminum airnya.

Untuk menuju lokasi, kamu akan memasuki kawasan hutan dan perjalanan yang akan di tempuh sangat menguji adrenalin. Tetapi pada saat kamu sampai di lokasi, rasa capek yang kamu rasakan akan terbayar dengan suasana pemandangan alam yang sangat indah sejuk dan asri.

4. Curug malela, Bandung Jawa Barat

Jika kamu berkunjung ke Bandung, jangan lupa mampir terlebih dahulu ke Curug Malela. Air Terjun Malela atau yang disebut Niagara Mini ini berada di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat. Curug Malela merupakan sebuah air terjun dengan panorama alam yang sangat mempesona, air terjun dengan ketinggian 60 – 70 meter dan lebar 50 meter yang airnya bersumber dari hulu sungai di Gunung Kendeng.

5 Pesona Air Terjun Paling Cantik Di Indonesia

akun facebook curug malela

Objek wisata air terjun ini pemandangan alam di sekitarnya masih sangat alami, ada banyak pohon yang tumbuh di sekitar kawasan wisata tersebut. Di sekitar curug kamu akan menemukan habitat alami dari monyet ekor panjang jika kamu beruntung, monyet itu akan turun ke bawah air terjun untuk meminum airnya.

Disini juga kamu akan menemukan spot poto yang ciamik, untuk kamu yang hobi selfie tempat wisata ini cocok kamu kunjungi. Akses menuju air terjun malela atau curug malela cukup mudah, karena jaraknya hanya 8 km dari pusat kecamatan rongga. kemudian setelah sampai di Desa Cicadas, kamu bisa memarkir kendaraan dan meneruskannya dengan berjalan kaki menuju lokasi air terjun, berjalan kaki lagi kurang lebih 2 km.

5. Air Terjun Benang Kelambu, Lombok

Air Terjun Benang Kelambu merupakan wisata air terjun paling terkenal di Pulau Lombok, objek wisata ini memiliki daya tarik dan unik, yaitu aliran airnya keluar dari sela-sela pohon gambung yang rindang degan enam deret titik air. Terlihat bagaikan benang-benang kelambu pada tirai, bahkan suara airnya terdengar jauh lebih halus dibandingkan air terjun kebanyakan.

5 Pesona Air Terjun Paling Cantik Di Indonesia

https://www.youtube.com/watch?v=YL1rCimbiNE

Masyarakat setempat juga meyakini, siapapun yang berendam dan mandi di Air Terjun Benang Kelambu. Mereka percaya, bahwa air terjun ini bisa mendatangkan kesembuhan dari berbagai penyakit dan awet muda. Wisata air terjun ini berada di kaki Gunung Agung, Lokasi tepatnya di Dusun Pemotong, Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara.

Itulah 5 pesona air terjun paling cantik di Indonesia versi lindati.com, bagaimana apakah siap untuk datang kesana? yang jelas persiapkan fisik terlebih dahulu yah karena biasanya medan untuk mencapai tempat yang indah harus ditebus dengan perjuangan

Leave a Reply