Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

6 Tempat Wisata Di Bandung Cocok Untuk Liburan Lebaran

Kota Bandung selain terkenal dengan ” Mojang bandung “para gadisnya yang cantik serta wisata kuliner yang super lezat, bahkan di kota ini juga terkenal dengan beragam pesona destinasi wisatanya yang sangat keren. Kota yang di juluki sebagai ” kota kembang ” ini, banyak sekali menawarkan deretan tempat wisata kekinian, ngehits dan instagramable banget loh!.

Di tambah suasana asri dan sejuk kota bandung, menjadi alasan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara tertarik untuk berkunjung ke kota kembang ini. Nah, bagi kamu yang bingung mencari tempat wisata yang cocok dan keren.

Berikut ini ada daftar tempat wisata di kota bandung yang recommended dan bisa kamu jadikan pilihan tujuan wisata pada saat liburan lebaran tiba.

Advertisement

6 Tempat Wisata Di Bandung Yang Hits Dan Menarik

The Lodge Maribaya

6 Tempat Wisata Di Bandung Cocok Untuk Liburan Lebaran

The Lodge Maribaya merupakan salah satu destinasi wisata bernuansa alam cukup populer di lembang bandung, di tempat ini menawarkan banyak wahana menantang dan memacu adrenalin, mulai dari zip bike, gantole, balon udara, ayunan sky wing, bamboo sky dan sky tree.

Di tempat ini kamu bisa menikmati pesona alam yang indah dan eksotis, bisa kamu jadikan spot menarik untuk berfoto dengan backround hutan pinus yang berjejer, pastinya Instagramable banget kan!.

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya

Senin – Jum’at ( Weekday ) Rp20.000/orang
Sabtu – Minggu ( Weekend ) Rp25.000/orang
Hari Libur Nasional Rp35.000/orang

Harga Tiket Wahana The Lodge Maribaya

Wahana :

  • Sky Tree Rp15.000-Rp20.000
  • Zip Bike Rp25.000
  • Sky Wing Rp25.000
  • Gantole Rp25.000
  • Hot Air Ballon Rp20.000
  • Bamboo Sky Rp20.000
  • Penginapan Paket kemping Rp525.000 – Rp1.125.000
  • Gathering : Fun Games Rp250.000
  • Team building Rp425.000
  • Morning Trekking Rp100.000

Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jam buka: Senin sampai Minggu 09.00 – 17.00

Telepon: (022) 20454830

2. D’Dieuland Bandung

6 Tempat Wisata Di Bandung Cocok Untuk Liburan Lebaran

Tempat wisata yang satu ini patut kamu masukan dalam daftar destinasi liburan nanti, D’Dieuland menyediakan banyak fasilitas seperti cafe, tempat nongkrong kekinian, kamu bisa mengajak teman atau keluarga menikmati view indahnya perbukitan dari ketinggian.

Adanya area jembatan untuk pengunjung jalan kaki (sky walk), cocok sekali dijadikan untuk berpoto dan mengabadikan pemandangan yang ada di area D’Dieuland Bandung.

Adapun fasilitas wahana permainan menarik, diantaranya seperti Gyroscope, Permainan Air, Mini Outbond, indoor dan Playground yang di sediakan untuk anak-anak, dan juga aneka spot foto yang keren dan kekinian.

Disini kamu bisa menjajal berbagai outdoor activity hingga sekadar jalan jalan sambil selfie, sehingga tempat wisata ini cocok untuk kamu yang gemar selfie dan berpoto.

Meski tempat wisata ini terbilang cukup baru, tetapi banyak wisatawan yang berkunjung ke D’Dieuland yang berada di kawasan Punclut Bandung ini. Apalagi pada saat akhir pekan atau liburan tiba, di pastikan tempat wisata ini akan sangat ramai pegunjung.

Harga Tiket Masuk D’Dieuland Bandung

Untuk tiket masuk D’Dieuland bandung kamu hanya perlu membayar sebesar Rp.10.000 untuk Weekday dan Weekend Rp.15.000, sedangkan untuk mencoba wahana permainan indoor, kamu cukup membayar sebesar Rp.35.000 perorang di hari kerja dan RP.45000 di akhir pekan. harga tiket masuk tempat wisata bandung ini pun terbilang murah bukan?.

Alamat: Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jam buka: Senin sampai Minggu 09.00 – 22.00

Telepon: 0816-778-860

3. Dusun Bambu Lembang

6 Tempat Wisata Di Bandung Cocok Untuk Liburan Lebaran

Jalan-jalan ke Lembang Bandung jangan lupa mampir ke Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang Bandung, bagi kamu yang mencari tempat wisata yang cocok untuk mengajak keluarga berlibur, dusun bambu lembang lah jawabannya.

Tempat wisata ini berada tepat di kaki Pegunungan Burangrang, pastinya disini kamu akan menikmati keindahan alam yang sangat asri dan udaranya yang berhawa sejuk.

Adapun Fasilitas yang tersedia di Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang Bandung ini, seperti permainan, Cafe, Resto Burangrang, Pasar Khatulistiwa, Restaurant Purbasari dengan berbagai pilihan kuliner, taman bunga serta villa dan glamping.

Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang Bandung memiliki daya tarik tersendiri yaitu adanya restoran unik yang berkonsep sarang burung yang di berinama Lutung kasarung.

Lutung Kasarung merupakan tempat kuliner yang berbentuk sarang burung, yang tempatnya berada di atas ketinggian tergantung berdiri diatas pepohonan, dan kamu akan menikmati hidangan kuliner seperti berada di dalam sebuah sarang burung, unik bukan?.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu lembang

Untuk harga tiket masuk Dusun bambu weekdays hari kerja RP 25.000 perorang dan akhir pekan Rp 30.000 perorang, sedangkan untuk biaya parkir kendaraan motor Rp. 10.000 ,untuk mobil Rp.15.000 dan Mini Bus 25.000. Jalan menuju dusun bambu lembang bandung kamu bisa pergi ke Alamat: No.KM 11, Jl. Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551.

Jam buka dusun bambu: Senin – Minggu 08.00 sampai 21.00

Telepon: (022) 82782020

4. Trans Studio Bandung

6 Tempat Wisata Di Bandung Cocok Untuk Liburan Lebaran

Ketika liburan tiba Trans Studio Bandung mall menjadi salah satu destinasi wisata favorit di kota Bandung, karena fasilitasnya paling lengkap bahkan wahana di Trans Studio Bandung lebih seru dan banyak pilihan di banding tempat lain.

Trans Studio Bandung merupakan wahana theme park indoor terbesar di Indonesia, sebelum di Bandung Trans studio ini terlebih dahulu berada di Makassar, tetapi Trans Studio Bandung lebih besar dan lebih spektakuler daripada trans studio yang ada di Makassar.

Trans Studio Bandung mall menawarkan 20 wahana yang seru unik dan menarik yang wajib di coba, dari wahana level standar sampai yang ekstrim seperti Magical Parade Of Zoo, Giant Swing, Wahana Vertigo, Sky Pirates, Captain Black Heart Pirate Ship, roller coaster, Transcar Racing, Trans Science Centre, Sky Pirates, Marvel Superheroes The Ride 3D, Dunia Lain, Giant Swing Negeri Raksasa, Wahana Jelajah hingga wahana baru yaitu Ocean World.

Bagi kamu yang menyukai tantangan dan memacu adrenalin, kamu wajib mencoba wahana ekstrem yang satu ini yaitu Yamaha Racing Coaster, disini kamu akan dibawa melesat dengan kecepatan 120 km/jam dalam waktu 3,5 detik dan kamu akan merasakan sensasi melaju mundur dengan sangat cepat, wahana ini menjadi salah satu wahana favorite di Trans Studio Bandung yang cukup banyak di gemari

Selain berbagai macam wahana yang komplit, Trans studio bandung menyediakan Foodcourt bagi wisatawan yang hobi kuliner menyajikan berbagai menu makanan. Disini juga tersedia wisata belanja dan hiburan yg lengkap seperti fasilitas nonton film layar lebar, maka Trans studio bandung Sangat recommended bagi kamu yang ingin mengajak keluarga tercinta berlibur.

Harga Tiket Masuk Trans Studio Bandung

Senin – Kamis RP. 180.000

Jumat Rp. 200.000

Sabtu – Minggu Rp. 280.000

Alamat: Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273

Jam Buka: Senin sampai Jumat 10.00 –19.00
Sabtu dan Minggu 09.00 –21.00

Telepon: (022) 86012555

5. Barusen Hills Ciwidey

6 Tempat Wisata Di Bandung Cocok Untuk Liburan Lebaran

Ciwidey juga mempunyai tempat wisata yang tidak kalah keren dan instagramable yang bisa kamu jadikan destinasi liburan, tepatnya di daerah Gambung Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung selatan terdapat tempat wisata yang sedang nge-hits yaitu Barusen Hills.

Barusen Hills merupakan tempat wisata yang berkonsep serba love, banyak bunga warna-warni tertata rapih di area taman bunga di Barusen Hills.

Disini terdapat banyak spot poto keren dan romantis seperti Taman cinta, Miniatur Kincir Angin dan juga Barusen Lake yang bisa di jadikan background foto anda. Bahkan tidak jarang, pengunjung yang datang merupakan calon pengantin yang hendak melakukan kegiatan foto prewedding.

Tempat wisata di ciwidey ini Barusen Hills juga menyediakan wahana Waterboom, kamu bisa menikmati udara sejuk sambil bermain air bersama keluarga tercinta. Tak heran, tempat wisata ini selalu ramai pengunjung karena cocok untuk kamu yang ingin mengajak keluarga ataupun pasangan anda berlibur, Barusen Hills menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Ciwidey.

Harga Tiket masuk Barusen Hill Ciwidey
Weekdays Rp20.000
Weekend Rp25.000

Alamat: Gambung Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972

Jam Buka: Senin – Minggu 08.00 sampai 17.00

Telepon: 0822-2149-1596

6. Rainbow Garden Lembang

6 Tempat Wisata Di Bandung Cocok Untuk Liburan Lebaran

Foto: Facebook Siti Alpenlieble

Rainbow Garden dan Kota mini tempat wisata yang berada di kawasan lembang, tepatnya satu lokasi dengan Floating Market. Rainbow Garden merupakan tempat budidaya bermacam jenis-jenis bunga, bunga disini juga ditata secara khusus dan rapih agar bisa terlihat cantik seperti pelangi sesuai dengan nama tempat wisata ini.

Komplek taman ini cocok menjadi tempat rekreasi untuk keluarga, disini kamu akan di suguhkan keindahan pemandangan taman bunga penuh warna, beragam koleksi dari ratusan tipe bunga, yang diantaranya bisa dimakan. Taman Bunga Rainbow Garden bagus di jadikan spot poto atau selfie instagramable, buat kalian yang gemar foto foto bisa datang ke wisata bandung ini.

Disini juga terdapat wisata kuliner makanan khas bandung yg enak-enak, adapun sejumlah wahana permainan yang berada di kawasan floating market seperti miniatur kereta api, wahana permainan air, taman kelinci, outbound dll.

Baca juga: tempat wisata hits di Depok

Harga Tiket Masuk Rainbow Garden Lembang

Untuk masuk ke kawasan Rainbow garden ini, kamu terlebih dahulu harus membayar Tiket Masuk Floating Market sebesar Rp.20.000 tiket masuk tersebut dapat ditukar dengan welcome drink. Selanjutnya kamu harus menyiapkan uang kembali sebesar Rp.10.000/orang, untuk tiket masuk Rainbow garden itu sendiri.

Alamat: Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jam Buka: Senin sampai kamis 09.00 – 18.00

Jumat sampai Minggu 08.00 – 18.00

Itulah daftar 6 tempat wisata di Bandung yang dapat dijadikan pertimbangan untuk mengisi libur lebaran bersama keluarga dan orang terdekat Anda.

Leave a Reply