6 Tempat Wisata Viral Di Sosial Media

Instagram ataupun Facebook merupakan salah satu sosial media yang memang banyak diminati, tidak hanya kalangan anak muda saja bahkan dewasa. Mudahnya mencari informasi melalui jejaring sosial menyebabkan banyak orang mulai menggunakannya, selain itu setiap tahunnya fitur-fiturnya selalu terupdate sehingga menjadikan daya tarik tersendiri.

Adanya sosial media dapat membantu bagi pencinta traveling, untuk mencari tempat wisata yang sedang viral di sosial media. Meluasnya penggunaan Instagram dan Facebook, telah memberikan sorotan bagi tempat-tempat wisata baru maupun yang selama ini kurang populer.

Di samping itu, dengan mengunggah tempat wisata ke jejaring sosial dapat mengeksposur luas dalam waktu singkat, kemudian banyak orang melihat dan mulai tertarik untuk membagikan foto atau video yang diunggah, sehingga menyebar luas dari situlah lahir destinasi wisata yang viral di jejaring sosial.

Advertisement

Nah, bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata yang keren untuk liburan atau hanya menikmati akhir pekan saja, di bawah ini 6 rekomendasi tempat wisata yang populer di kalangan traveler.

6 Tempat Wisata Viral Di Sosial Media

1. Heha Sky View Jogja

6 Tempat Wisata Viral Di Sosial Media

https://www.youtube.com/watch?v=sZnc1KImf2o

Destinasi pertama yang sempat viral di sosial media, yaitu Heha Sky View jogja yang lokasinya tidak jauh dari Bukit Bintang. Heha Sky View wisata baru dari jogja, akhir-akhir ini sedang populer dan banyak di minati para wisatawan, objek wisata tersebut mengusung 3 konsep yaitu Cafe, Selfie spot dan Park dengan menawarkan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata.

Di tempat ini, menariknya selain kamu dapat menyantap makan dan minuman yang enak bersama keluarga tercinta atau teman dekat dengan latar belakang pemandangan kota Jogja, kamu juga bisa menikmati udara sejuk dengan pemandangan alam yang fotogenik. Pada waktu sore hari, ketika kamu berkunjung ke Heha Sky View dan cuaca sedang cerah, kamu dapat menikmati indahnya sunset.

Apalagi pada saat menjelang malam hari, kamu akan di suguhkan pemandangan yang indah dan romantis dengan gemerlap lampu-lampu kota yang bak lautan kunang-kunang. Heha Sky View menawarkan tiga spot foto yaitu teras kaca, sky bridge, dan kolam.

Untuk harga tiket masuk wisata Heha Sky View Jogja , pengunjung dikenai biaya sebesar Rp 10.000, yang berlaku mulai pukul 10.00 -16.30. Sedangkan untuk kunjungan mulai pukul 16.30 sampai 23.00 dikenakan tiket sebesar Rp 20.000.

Bagi kamu yang ingin berfoto di teras kaca, maka biaya yang harus di keluarkan sebesar Rp 30.000. dan kamu juga bisa menyewa jasa foto sebesar Rp 5.000. Jam operasional Heha Sky View Jogja mulai pukul 10.00 sampai pada pukul 23.00.

Sedangkan untuk fasilitas pendukung wisata, pengelola menyediakan fasilitas yang juga cukup lengkap, seperti Food court, Aneka spot foto selfie, Meeting room, Tempat parkir, Musholla, Kamar mandi, toilet, dan Gazebo, taman serta Souvenir shop.

Alamat. Jl. Dlingo-Patuk No.2, RT.001/RW.001 Desa, Patuk, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kontak 0812-1700-4900

2. Trans Studio Cibubur

6 Tempat Wisata Viral Di Sosial Media

https://www.youtube.com/watch?v=gYRm85DM1ic

Berbicara tentang Trans Studio destinasi wisata theme park indoor ini, sebelumnya sudah tersebar di beberapa kota-kota besar seperti Bandung, Bali, Makassar dan Trans Snow World di Juanda Bekasi. Nah, Trans Studio Mall kini juga sudah hadir di daerah cibubur, meskipun termasuk destinasi baru dibuka tetapi Trans Studio Cibubur ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata populer pada saat liburan tiba.

Trans Studio Mall menyediakan banyak wahana permainan yang bisa kamu nikmati, meliputi Spectacular Multimedia Show yaitu area dimana para pengunjung akan diajak untuk melihat sebuah pertunjukan spektakuler yang menampilkan aktris dan aktor dunia dalam waktu kurang lebih 25 menit.

Pertunjukkan tersebut akan ditampilkan lewat teknologi multi-media dan efek hologram, kamu akan merasakan sensasi seperti tembakan, ledakan, serangan, lompatan, yang bisa bikin jantung kamu deg-degan. Nah untuk wahana yang kedua ini sesuai dengan namanya Science Center, kamu akan diajak untuk mengenal hal-hal yang berkaitan dengan Ilmu Sains namun dikenalkan lewat cara yang imajinatif, inovatif dan menarik.

Selanjutnya wahana yang seru banget, yaitu 4D Theatre sebuah wahana yang memadukan kekuatan antara Amazonian dan Kryptonian yang dilengkapi dengan efek motion, scent, light, water, dan wind. Dan hanya ada di Trans Studio Cibubur, disini kamu bisa bertarung dengan Wonder Woman dan Superman dalam waktu bersamaan.

Adapun wahana Formula Kart merupakan permainan balapan, kamu bisa merasakan sensasinya balapan dengan track panjang, memutar serta penuh tikungan tajam. Bukan hanya itu saja, dan masih banyak lagi wahana lainnya yang tidak kalah serunya seperti Boomerang Rollercoaster, Ifly Indoor Skydiving, Ampitheatre, Beach Walk, Wave Racer, Gravitron, Balt Glider, Alien Taxi,Tilting Village, Zombie Wars, Shatterdome Strike, Air Flight, Pasific Rim dan Jurassic Island.

Selain itu, Trans Studio Mall juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya seperti adanya ruang information center, prayer room, group hall, nursery room, ATM Center, Klinik atau Emergency Room, Restroom Disabled Room, Restaurant dan tempat penukaran merchandise.

Untuk harga tiket masuk Trans Studio Mall Cibubur, biaya yang di keluarkan sebesar Rp 300 ribu di hari biasa, dan harga tiket pada weekend atau hari libur sekolah sebesar Rp 400 ribu rupiah. harga tiket masuk tersebut tidak termasuk dengan tiket wahana yang didalamnya, dan kamu perlu membayar lagi jika ingin menaiki wahana permainan tersebut.

Nah, bagi kamu yang malas untuk mengantri Trans Studio Cibubur menyediakan fast track, tiket terusan yang bisa dibeli dengan biaya sebesar 500 ribu. Dengan membeli tiket fast track tersebut kamu bakal dapat tambahan diskon untuk pembelian makanan, minuman dan merchandise di tenants yang ada, untuk booking tiket Trans Studio Cibubur kamu bisa pesan secara langsung di loket atau online.

Alamat: Trans Studio Cibubur ini berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur No.230, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

3. Mata Langit Borobudur

6 Tempat Wisata Viral Di Sosial Media

Mata Langit Borobudur Magelang juga dapat membuat kagum para wisatawan yang berkunjung ke sana, pasalnya objek wisata yang mengusung konsep wisata di ketinggian ini, mendadak viral di sosial media karena Mata Langit Borobudur merupakan tempat wisata instagramable dan kekinian banget dengan latar pemandangan yang menakjubkan.

Objek wisata yang hits di magelang ini lokasinya tidak jauh dari Candi Borobudur, jaraknya kurang lebih sekitar 8 kilometer. Di tempat ini kamu dapat menikmati panorama Bukit Menoreh dari ketinggian, sekaligus dapat menyaksikan 6 gunung nan gagah seperti Gunung Prau, Gunung Merapi, Gunung Sumbing, Gunung Telomoyo, hingga Gunung Andong.

Menu makanan yang ditawarkan di objek wisata ini juga cukup beragam mulai dari kuliner lokal sampai dengan internasional. Mata Langit Borobudur menawarkan sky lounge dengan paket piknik outdoor nan Instagramable, kamu  bisa foto-foto fine dining dengan latar pemandangan alam layaknya selebgram.

Untuk harga tiket masuk Mata Langit Borobudur menyediakan paket wisata dengan konsep outdoor picnic, dengan dibanderol mulai dari harga Rp 500 ribu.

Alamat: Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Jam operasional: setiap hari, mulai pukul 05.00 pagi sampai dengan 19.00 WIB.

4. Negeri di Atas Awan Gunung Luhur

Bikin Takjub! Pemandangan Negeri Diatas Awan Lebak Banten

https://web.facebook.com/bagas.roy.355?

“Negeri Di atas Awan” merupakan sebuah spot wisata yang baru ditemukan di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak yang sempat viral dan populer di jejaring sosial, berawal dari unggahan di dunia maya lalu dengan cepatnya menyebar luas, menjadikan banyak orang penasaran akan takjubnya keindahan pemandangan di objek wisata ”Negeri di Atas Awan” tersebut.

Objek wisata ini berada tepat di puncak Gunung Luhur dengan posisi awan yang melayang ada di bawah kita, dan gunung Luhur ini memiliki ketinggian 1.037 mdpl. Titik yang juga disebut negeri di atas awan Lebak Banten ini, masih berada di dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS)

Di tempat ini sudah tersedia peralatan untuk menginap seperti sewa tenda, untuk menyewa tenda di bandrol seharga Rp. 50.000, dan bagi kamu yang membawa tenda sendiri hanya membayar Rp. 30.000 untuk sewa tempat. Adapunfasilitas untuk parkir yang lumayan cukup luas, tarif parkir motor sebesar Rp.5.000, dan untuk parkir mobil Rp.10.000.

5. Lemah Rubuh Imogiri

6 Tempat Wisata Viral Di Sosial Media

Dedy Prayogo

Lemah Rubuh merupakan tempat wisata yang berada di Yogyakarta ini mendadak hits di jejaring sosial, berawal dari unggahan instagram seorang warganet dan di lihat oleh banyak orang, obyek wisata semacam sangkar besar dengan latar belakang sungai dan pepohonan hijau yang sangat indah ini banyak di kunjungi wisatawan yang penasaran ingin berkunjung kesana.

Wisata Lemah Rubuh ini sebenarnya sudah lama namun baru mendadak hits akhir-akhir ini, letak objek wisata ini persisnya di tepian Kali Oya. Di sini terdapat spot poto yang cantik, yaitu berupa sangkar yang bisa kamu jadikan sebagai tempat foto yang akan menghasilkan foto yang Instagramable banget.

Selain itu, ada beberapa spot poto yang favorite di sekitar Hutan Pinus Mangunan meliputi spot foto perahu di atas awan, bunga matahari, sangkar burung, pintu langit, dan sebagainya. Kamu juga dapat menikmati sejuknya pemandangan sungai di lemah rubuh bantul, di tambah dengan pepohonan hijau yang indah dan gemerciknya suara aliran sungan menjadikan betah berlama-lama disana.

Tersedia  fasilitas yang cukup lengkap, mul;ai dari pendopo, toilet dan juga tempat makan. Harga Tiket Masuk Lemah Rubuh masih gratis. Untuk lokasi Lemah Rubuh ini berada di Dusun Lemah Rubuh, Selopamioro, Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Gurun Pasir Pantai Oetune

6 Tempat Wisata Viral Di Sosial Media

Jaka Julaeha Ferri Randasari, Spd

Pantai Oetune menjadi salah satu objek wisata favorite di Timor Tengah Selatan, pantai ini sempat viral di jejaring sosial di sepanjang tahun 2019. Gurun pasir di Pantai Oetune yang tampak seperti padang pasir di Afrika ini, mempunyai keunikan tersendiri yaitu gulungan ombaknya saling menyusul.

Serta pesona pesisir dengan hamparan lautan padang pasir yang sangat lembut, perpaduan antara gurun pasir yang menghampar luas dengan laut lepas berwarna hijau kebiruan. Objek wisata Pantai Oetune letaknya di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, jaraknya sekitar 115 kilometer dari Kupang, ibukota.

Aktipitas yang bisa kamu lakukan disini, yaitu kamu bisa bebas berpoto dengan latar belakang pemandangan yang eksotis. Selain itu, hamparan pasirnya bisa digunakan untuk bermain sandboarding, karena di sekitar gurun banyak gumukan pasir yang bikin sandboarding bisa meluncur dengan deras, tentunya semakin seru bukan.!

Ketika menjelang sore hari, pesona gurun pasir di pantai Oetune ini semakin cantik, karena matahari mulai tenggelam, warna langit yang sendu terasa menyatu dengan warna pasir di gurun ini. Di sekitar pantai, juga terdapat beberapa kios kecil yang menjajakan makanan dan minuman ringan, disini kamu juga akan menemukan anak-anak yang menjajakan buah Lontar kepada para pengunjung di sekitar pantai, buah tersebut di hargai sekitar Rp3.000-Rp5.000 per buah.

Untuk harga tiket masuk, pengunjung akan dikenakan tarif masuk sebesar 3.000 rupiah dan 1.000 rupiah untuk biaya parkir motornya. Sudah di sediakan fasilitas untuk penunjang bagi para pengunjun seperti jajaran lopo-lopo, rumah khas warga Pulau Timor, dengan jumlah 7-9 lopo dan 1 buah lopo induk di tengahnya, yang dapat digunakan sebagai tempat untuk bersantai sejenak.

Lokasi Pantai Oetune ini terletak di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT. Jam Buka Pantai Oetune yaitu buka 24 jam atau sepanjang hari.

Itulah 6 tempat wisata viral di sosial media yang wajib kalian kunjungi, selamat berwisata