7 Tempat Wisata Di Indonesia Seperti Berada Di Eropa

Tempat wisata di Indonesia seperti berada di Eropa – Bisa terbang ke Eropa dan berlibur keliling Benua biru tentunya menjadi dambaan setiap orang, tetapi banyak orang berpikir rasanya mustahil untuk pergi kesana, karena pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk pergi ke Benua biru tersebut.

Destinasi Eropa memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para traveler dari berbagai belahan dunia, karena disana menyuguhkan pemandangan kota dengan bangunan yang tertata secara apik, serta keindahan alam yang menakjubkan akan membuat kamu kagum dan betah berlama-lama di Eropa.

Salah satu tempat wisata yang paling populer di Eropa yaitu Menara Eiffel yang berada di Paris, Prancis. Nah, bagi Traveler yang ingin berlibur ke Eropa tetapi budget tidak mendukung tidak usah khawatir, karena ada tempat wisata di Indonesia ala Eropa yang bisa kamu kunjungi dan disana kamu bisa menghasilkan spot poto yang instagramable banget loh!.

Advertisement

7 Tempat Wisata Di Indonesia Seperti Berada Di Eropa

1. FarmHouse Susu Lembang

7 Tempat Wisata Di Indonesia Seperti Berada Di Eropa

Foto: Farmhouse Susu Lembang – BDG

Farmhouse susu Lembang merupakan salah satu tempat wisata keluarga bernuansa ala Eropa yang populer di Lembang Bandung, Di sini menyediakan berbagai fasilitas lengkap mulai dari wisata kuliner, spot poto, wisata belanja, edukasi dan lain-lain.

Di Farmhouse susu Lembang pengunjung yang membawa anak-anak bisa berfoto dan berinteraksi langsung dengan berbagai hewan ternak lucu, untuk kamu yang gemar berpoto disini banyak spot poto yang instagramable serta menarik diantaranya Rumah Hobbit, Taman Bunga, miniatur kota bergaya Eropa, Cafe, Gembok Cinta dan Air Terjun Mini, adapun kostum tradisional Belanda yang disewakan di tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Farm House Lembang

Harga tiket masuk Farm House Lembang cukup murah, kamu perlu membayar tiket Rp 25.000, saja perorang. Satu tiket masuk bisa kamu tukar dengan 1 sosis bakar atau 1 cup susu murni, dengan berbagai varian rasa mocha, strawberry, vanilla dan banana sesuai dengan selera yang kamu suka.

Untuk menyewa kostum noni noni belanda kamu perlu membayar sebesar RP. 75.000, tiket parkir mobil Rp 10.000 dan Parkir motor Rp 5000 saja.

2. Kota Mini Lembang

7 Tempat Wisata Di Indonesia Seperti Berada Di Eropa

Foto: https://web.facebook.com/sitii.aisyahh.716

Bandung memang banyak memiliki destinasi tempat liburan yang keren, salah satunya Kota Mini yang berada di Lembang bandung. Kota Mini merupakan tempat wisata keluarga yang berpadu dengan edukasi anak ini, menjadi salah satu tempat wisata favorit dan populer di kota Bandung.

Meski kota mini tergolong destinasi wisata baru di bandung yang letaknya berada di dalam Floating Market, tempat wisata ini sangat ramai di kunjungi para pelancong dari berbagai kota, apalagi pada saat akhir pekan. Disini kamu bisa mengajak buah hati anda bermain sambil belajar, dengan mengenal berbagai macam tentang profesi seseorang, mulai dari rumah polisi, pemadam kebakaran, dokter, salon dan masih banyak lagi.

Yang menjadi daya tarik dari kota mini yaitu disini kamu bisa menjumpai bangunan unik dengan arsitektur khas negara Eropa, berpoto dengan mencoba menyewa kostum ala noni belanda yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola, dan jangan lupa untuk mengabadikan moment di kawasan yang bernuasa ala Eropa ini.

Bukan hanya banyak spot poto yang instagramable dan pemandangan khas ala Eropa saja, terdapat juga fasilitas lain sebagai pelengkap seperti wahana menarik, wisata alam, wisata kuliner dan taman tematik.

Harga Tiket Masuk Kota Mini Lembang

Dewasa : Rp.20.000 ( Weekday ) Rp.25.000 ( Weekend/Libur )
Anak – Anak : Rp.20.000 ( Weekday ) Rp.25.000 ( Weekend/Libur )

sedangkan untuk menyewa kostum eropa lengkap dengan aksesorisnya Rp.75.000/jam.

Harga Tiket wahana Kota Mini Lembang

  • Harga tiket wahana Kelas Memasak Rp.25.000/anak
  • Harga tiket wahana Polisi Cilik Rp.25.000 dengan durasi waktu bermain 30 hingga 45 menit
  • Harga tiket wahana Pemadam Kebakaran Rp.25.000/game ( 30 – 45 Menit )
  • Harga miket wahana Kereta Api Kota Mini Rp.35.000.
  • Harga tiket wahana Bear House Rp.25.000/orang
  • Harga tiket wahana Cat House Rp.25.000 ( Sudah termasuk Makanan kucing )
  • Harga tiket wahana Kampung Hobbit Rp.35.000/orang.
  • Harga tiket wahana Baby Clinic Rp.25.000/orang
  • Harga tiket wahana Barbie Playhouse Rp.25.000/orang

Alamat: Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jam Buka: Senin sampai Minggu 09.00 – 20.00

Telepon: (022) 27877660

3. De’Ranch

7 Tempat Wisata Di Indonesia Seperti Berada Di Eropa

Berbicara tentang wisata di kota Bandung, pasti tidak akan ada habisnya, tepatnya berada di daerah Lembang Bandung menawarkan banyak deretan destinasi wisata yang tidak kalah menarik bahkan sedang nge-hits pada saat ini, salah satunya adalah De Ranch Lembang.

De Ranch merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang sedang populer di Lembang Bandung, tempat wisata ini mengusung konsep unik yaitu ala cowboy amerika. Disini kamu bisa merasakan sensasi berkeliling menyusuri area kawasan De Ranch dengan menaiki kuda, dan pastinya menggunakan pakaian cowboy lengkap dengan atributnya seperti topi cowboy, baju cowboy, sepatu cowboy dll.

Selain itu, di De Ranch kamu juga dapat menikmati indahnya suasana bernuansa ala Eropa khas. Dan kamu juga bisa mencoba berbagai fasilitas wahana seru yang sudah tersedia di tempat ini, seperti kolam pancing, memanah, menunggang kuda, naik delman, peti luncur, balon air dan berbagai wahana edukatif lainnya untuk anak.

Bukan hanya itu, di De Ranch Lembang juga menyediakan berbagai jenis pelatihan seperti latihan berkuda, latihan ternak kuda/sapi, latihan membuat kue khas De Ranch, memerah susu sapi dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk De Ranch Lembang

De ranch merupakan tempat wisata murah di bandung, untuk harga tiket masuk De ranch lembang, kamu hanya perlu membayar Rp. 5000 perorang. Dan libur pada hari senin, tiket masuk bisa di tukar dengan satu cup Susu Sapi Murni dengan berbagai varian rasa coklat, Strawbery, moca dll.

Alamat: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jam buka: Senin tutup

Selasa sampai Jumat 09.00 – 17.00

Sabtu sampai Minggu 08.00 – 18.00

Telepon: (022) 2785865

4. Kampung Tulip Bandung

7 Tempat Wisata Di Indonesia Seperti Berada Di Eropa

Foto: https://web.facebook.com/er.annisa

Keindahan destinasi wisata di kota Bandung memang banyak sekali menarik perhatian wisatawan, selain banyaknya deretan objek wisata yang keren abis di tambah pemandangan yang indah dan masih asri, serta udara yang sejuk yang membuat para pelancong betah berlama-lama di kota kembang ini.

Salah satunya Kampung Tulip lembang, sesuai dengan namanya kampung tulip merupakan objek wisata taman bunga yang identik dengan Negara Belanda. lahan seluas 1 hektare ini di sulap menjadi tempat wisata ala Eropa yang dipenuhi oleh bunga-bunga cantik khas Belanda, di sini juga terdapat sejumlah spot foto yang cantik dan instagramable banget seperti replika kincir angin Belanda, taman bunga sampai rumah arsitektur khas Belanda.

Kampung Tulip ciwastra Bandung menyediakan fasilitas seperti kolam terapi ikan, naik perahu, taman bunga, gallery shabby chick, kampung tulip, cafe, serta rumah khas holland. Selain wahana ada pula sarana edukasi anak meliputi memanah, memberi makan ikan dan burung serta mengenal berbagai jenis bunga.

Harga Tiket Masuk Kampung Tulip Bandung 2019

Tiket Masuk weekdays Rp.10.000
Weekend Rp.15.000 ( dengan membayar tiket tersebut sudah bebas menaiki perahu dayung )

Alamat: Banyu Biru, Jl. Pasir Pogor Raya Jl. Ciwastra, Mekarjaya, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40292

Jam buka: Senin sampai Minggu 09.00 – 17.00

Telepon: 0815-7313-7808

5. Devoyage Bogor

7 Tempat Wisata Di Indonesia Seperti Berada Di Eropa

Foto: Facebook @Riyanah

Devoyage ( kampung Eropa ) adalah tempat wisata baru yang populer di kota Bogor, objek wisata ini mengusung konsep nuasa Eropa dengan segi arsitektur bangunan dan panorama alam sekitar dibuat mirip seperti aslinya. Di lahan seluas 1,5 hetkar di bangun 150 spot foto instagramable, mulai dari Menara Eiffel Paris, Kincir Angin Khas Belanda, Sungai ala Venesia Itali, Boks Telepon Merah, Jembatan Dan Gembok Cinta, Bangunan Bergaya Eropa, Photo Booth dan juga Mural Spot Selfie.

Semua spot poto tertata rapih di area kawasan wisata ini, objek wisata ini cocok untuk kamu Penggemar wisata selfie. Selain spot poto ada wahana seru tersedia di tempat wisata ini seperti Robin Hood, Labirin (House of Games), Play Ground, Kiddy Ride, Carousell, Ferris Wheel, Slot Car, dan lainnya.

Devoyage nirwana residence juga menyediakan fasilitas lainnya, seperti restoran dengan berbagai macam menu kuliner western, sewa kostum tradisional Eropa, serta rumah souvenir oleh-oleh khas Bogor bertema Eropa. Disini kamu juga bisa menaiki perahu untuk mengelilingi kawasan wisata, sambil melihat-lihat pemandangan di sekitar tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Devoyage Bogor

Weekdays Rp.25.000, dan Weekend / libur nasional Rp.35.000

Harga Tiket Setiap Wahana 

  • Sewa Kano : Rp.50.000
  • Kiddy Ride : Rp.15.000
  • Slot Car : Rp.10.000
  • Carousell : Rp.15.000
  • Labirin / House of Games : Rp.30.000

Alamat: Jl. Raya Bogor No.240, Mulyaharja, Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16135

Jam Buka: Senin sampai Jumat 09.00 – 19.00 sabtu dan Minggu 09.00 – 20.00

Telepon: 0819-3009-0067

5. The World Landmark ( Merapi Park Yogyakarta )

7 Tempat Wisata Di Indonesia Seperti Berada Di Eropa

Foto: https://web.facebook.com/smpassaza/

The World Landmark (Merapi Park Yogyakarta) salah satu objek wisata baru yang kini sedang hits dan populer di kota jogja, tepatnya berada di Hargobinangun Pakem Sleman Yogyakarta. Objek wisata jogja ini mempunyai daya tarik tersendiri, karena di The World Landmark kamu bisa melihat ikonik dari seluruh dunia.

Di Merapi Park terdapat wahana dan Spot Foto keceh yang menarik, berupa replika landmark ternama Eropa, mulai dari Brandenburg Gate Berlin, Menara miring Pisa, Big Ben London, Menara Eiffel di Paris, patung Liberty, kincir angin khas Belanda, Pagoda, New York Love Sculpture, Tokoh Kartun Masha and the Bear, Telepon Box dan Post Office Box London hingga Air Mancur.

Selain itu, disini kamu juga akan menemukan taman bunga yang cantik berwarna-warni, yang mengelilingi miniatur-miniatur landmark. Adapun fasilitas umum yang tersedia di The World Landmarks Merapi Park Jogja ini, seperti gazebo, Cafe, mini restoran, mushola dan toilet.

Sekarang The World landmarks Merapi Park juga sudah memiliki wahana-wahana baru yaitu, Kids Waterpark, Tunggang Kuda, dan Jemparingan. Tidak hanya itu, The World landmarks Merapi Park juga telah membangun Replika Taman Satwa dan Botanical Garden.

Harga Tiket Masuk The World Landmark (Merapi Park Yogyakarta)

Untuk harga tiket masuk terbaru The World Landmark kamu hanya perlu membayar sebesar Rp20.000 perorang, untuk anak-anak usia dua tahun ke atas di kenakan harga tiket Rp20.000 dan untuk Kids Waterpark Rp 10.000/orang. Merapi Park juga memberikan special diskon untuk sekolah / rombongan diatas 30 orang.

Jam Buka: Senin – Jumat 09.00 – 16.30 WIB
Sabtu & Minggu 08.30 – 17.00 WIB

Alamat: Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Telepon: 0877-0079-9000

6. Little Europe, Lampung

7 Tempat Wisata Di Indonesia Seperti Berada Di Eropa

Foto: http://picdeer.com/susy_safitry

Ternayata tidak usah jauh-jauh pergi ke Paris loh, bagi kamu yang ingin berpoto di Menara Eiffel. Karena di kota lampung kita bisa menjumpai wisata ala Eropa, tepatnya tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung yaitu berdiri di area perumahan Citra Garden.

Disini, pengunjung bisa merasakan seperti berkeliling di Eropa, banyak arsitektur ala bangunan Eropa tertata rapi dengan penuh warna-warni yang akan kamu jumpai di objek wisata Little Europe Lampung ini. Sehingga menjadikan suasana kota menjadi terlihat lebih indah, dengan adanya bangunan ala Eropa ini.

Tempat wisata baru dan kekinian di Lampung ini selalu ramai didatangi oleh para pengunjung, yang gemar berpoto selfie dengan latar Eropa kecil, miniatur menara Eiffel menjadi spot poto favorite di Little Europe, Lampung. Di tempat ini tidak hanya menjadi tempat spot poto saja, tetapi juga menjadi pusat hiburan dan kuliner di kota Bandar Lampung.

Harga Tiket Masuk Little Europe, Lampung

Untuk masuk ke Little Europe, Lampung ini tidak di kenakan biaya alias gratis

Alamat: Perumahan Citra Garden, Negeri Olok Gading, Tlk. Betung Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 35223

Jam Buka: Senin sampai Minggu 08.00 – 23.00

7. Little Venice Cipanas

7 Tempat Wisata Di Indonesia Seperti Berada Di Eropa

Foto: https://web.facebook.com/Disparpora-Cianjur

Little Venice Cipanas merupakan objek wisata yang mengusung konsep unik dengan keindahan Sungai yang mirip seperti Venice, atau Venezia di Italia. Disini kamu akan merasakan suasana seperti berada di luar negeri, Little Venice Cipanas salah satu destinasi wisata pupuler di jawa barat.

Lokasi Little Venice berada di wilayah kota bunga tepatnya di kawasan Villa Estate, satu lokasi dan tidak jauh dari taman bunga nusantara. Di tempat ini kamu akan menjumpai berbagai keindahan bangunan Warna-warni bergaya itali dan miniatur kota lainnya di Eropa.

Sebenarnya fungsi utama Little Venice Cipanas ini merupakan tempat penginapan, karena tempatnya yang bagus serta bangunan arsitektur yang unik, menarik banyak pelancok berkunjung ke tempat ini, sehingga menjadikan Little Venice Cipanas ini sebagai destinasi wisata.

Banyak spot poto menarik berupa jembatan-jembatan yang tersedia di sepanjang sungai venice dan bangunan arsitektur khas Eropa. Wisatawan juga bisa mencoba berbagai wahana seru yang tersedia di kawasan ini, diantaranya perahu kapal, sepeda air, gondola, banana boat, buble ball, perahu naga, rubber boat dan kapal missisipi.

Adapun fasilitas lengkap lainnya, mulai dari kolam renang, lapangan tenis, kolam pancing, playground, arena fantasi, sewa kuda, restoran, penginapan, area parkir, mushola dan toilet.

Harga Tiket Masuk Little Venice Cianjur

Weekdays : Dewasa Rp 25.000 dan Anak-anak Rp 20.000

Weekend : Dewasa Rp 40.000 dan Anak-anak Rp 30.000 anak-anak.

Kamu juga bisa memilih dengan membeli tiket Paket Fun seharga Rp. 60.000 perorang. Harga tiket tersebut pengunjung bisa menaiki perahu gondola untuk mengelilingi sungai venice dan perahu missisipi untuk mengelilingi danau.

Harga Tiket Wahana di Little Venice Cianjur

  • Gondola / perahu : Rp. 15.000, perorang – menampung 4 orang
  • Kapal Mississipi : Rp. 15.000, perorang – menampung 20 orang
  • Perahu bebek kecil : Rp. 40.000, perorang – menampung 4 orang
  • Perahu bebek besar : Rp. 80.000, perorang – menampung 8 orang
  • Perahu bebek motor : Rp. 15.000, perorang – menampung 9 0rang
  • Sepeda air kecil : Rp. 20.000, perorang – menampung 2 orang
  • Sepeda air besar : Rp. 40.000, perorang menampung 4 orang
  • Banana boat : Rp. 25.000, per orang – menampung 5 orang
  • Perahu naga : Rp. 15.000, perorang – menampung 9 orang
  • Battery car : Rp. 10.000,- per coin
  • Sniper : Rp. 15.000,- per 40 butir peluru
  • Rumah Midway : Rp 15.000/ token
  • Brake The Plate : RP 15.000/ token

Biaya Untuk Prewedding

Sesi foto (08:30 – 16:30 WIB) baik operasional atau tidak operasional

1 lokasi : Rp 1.000.000
2 lokasi : Rp 1.500.000

Alamat: Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

Jam buka: Senin sampai Jumat 09.00 – 16.30 Sabtu dan Minggu 08.30 –18.00

Telepon: (0263) 580511

Demikianlah daftar 7 tempat wisata di Indonesia seperti berada di Eropa, walaupun tidak 100 persen sama persis dengan negara Eropa setidaknya bisa mewakili orang yang mencari suasana atau spot foto dengan background bangunan bernuansa Eropa.