Beberapa Alasan Kenapa Beli Pulsa atau Token Listrik di Tokopedia

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagai pengalaman beberapa alasan kenapa saya pilih beli pulsa atau token listrik di tokopedia, tanpa maksud berpromosi.

Semoga apa yang akan saya jelaskan bisa bermanfaat dan menambah info sebelum anda memutuskan dimana tempat terbaik untuk membeli token pln secara online.

Kita tahu saat ini ada banyak tempat terpercaya untuk membeli pulsa isi ulang maupun token pln secara online dengan harga bervariasi, salah satunya adalah Tokopedia.

Salah satu kelebihan membeli secara online adalah kita tidak perlu repot keluar rumah selain itu metode pembayarannya pun bervariasi, mulai dari internet banking, pakai kartu kredit, kartu debet online, bahkan mandiri e-cash.

Lalu apa saja kelebihan membeli pulsa atau token listrik di tokopedia?

Saya akan coba jabarkan satu per satu berdasarkan pengalaman pribadi dan sekali lagi ini bukan promosi karena lindati.com tidak bekerjasama dengan pihak manapun termasuk tokopedia.

1 – Proses Mudah dan Cepat.

Tokopedia merupakan salah satu toko online yang menjual pulsa listrik dan pulsa elektrik dengan proses pembelian yang sangat mudah.

Kita hanya perlu membuat akun kemudian pilih akan membeli token pln atau pulsa, setelah itu memasukan nomor hp tujuan atau meteran listrik lalu memilih nominal pulsa yang akan dibeli.

Terakhir adalah melakukan pembayaran, jika ingin instan tanpa perlu repot melakukan proses verifikasi pembayaran maka kita bisa pilih KlikBCA, BCA KlikPay, BRI e-Pay, Mandiri ClickPay, Mandiri e-cash maupun kartu kredit.

Setelah pembayaran selesai tidak perlu menunggu lama, pulsa maupun token yang kita beli akan segera dikirim saat itu juga.

Baca juga : cara buka toko dan berjualan di Tokopedia

2 – Harga Murah Walau Bukan Yang Paling Murah

Salah satu alasan lain kenapa saya membeli di Tokopedia adalah harga yang mereka tawarkan terbilang murah walau memang bukan yang paling murah.

Sebagai contoh untuk pulsa nominal 25 ribu dijual dengan harga 25.000 juga, lebih murah jika dibandingkan membeli lewat ATM, internet banking maupun membeli di toko penjual voucher pulsa.

Begitu juga dengan token PLN, mereka menjual dengan harga yang sama dengan nominal yang kita beli tanpa ada biaya tambahan, misalnya untuk token 50.000 dijual dengan harga 50.000 juga.

3 – Menawarkan Banyak Metode Pembayaran

Sepertinya tokopedia terus memperbaiki sistem mereka dan menambahkan lebih banyak metode pembayaran, karena saat ini tidak hanya ada pembayaran instan tetapi kita juga bisa bayar lewat indomaret, atm saat membeli pulsa disana.

Namun saya belum mempunyai pengalaman membayar tokopedia di Indomaret atau ATM, karena sampai saat ini saya lebih pilih pakai pembayaran instan agar tidak repot melakukan proses verifikasi pembayaran.

4 – Pulsa atau Token Listrik Langsung Dikirim

Alasan lain yang tidak kalah pentingnya adalah setelah kita selesai melakukan pembayaran maka pulsa yang kita beli akan segera masuk ke nomor tujuan.

Dari pengalaman saya membeli lebih dari 5x disana, biasanya tidak sampai hitungan menit pulsa sudah masuk.

Begitu juga saat membeli token pln, kita bisa melihat langsung kode token yang dibeli dan hebatnya lagi kita juga akan mendapatkan informasi kode token tersebut melalui email dan sms.

Berikut salah satu contoh sms dari Tokopedia yang memberitahukan proses pembelian pulsa listrik sudah sukses:

Number: Tokopedia
Content:
Tokopedia – Isi ulang listrik BERHASIL dengan Token:  3599 8733 5744 9017 2145 untuk Meter/IDPel: 3200….. a/n Deni …. sejumlah 33.40 kWH.
Time: 9/10/2016 9:02:36 AM

Jadi tanpa perlu menunggu lama, setelah berhasil membayar kita bisa melihat kode tokennya untuk segera dimasukan ke meteran listrik.

Itulah 4 alasan kenapa saya membeli token listrik di Tokopedia secara online, walaupun memang saat ini masih ada banyak toko online lain yang menjual produk sejenis bahkan menawarkan harga lebih murah.

Tetapi bagi saya bukan hanya harga yang menjadi alasan membeli, melainkan kecepatan serta kemudahan proses juga menjadi pertimbangan karena kita membeli secara online dengan tujuan ingin lebih cepat dan mudah dibandingkan membeli secara offline, betul?

Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat, dan sekali lagi ini bukan promosi. Baca juga : membayar Tokopedia pakai mandiri e-cash.

Silahkan Bertanya atau Berkomentar :D