Bagaimana Cara Memindahkan Start Menu ke Bawah Windows 7?

Pernahkah kamu kebingungan ketika taskbar/start menu berpindah posisi keatas ataupun kesamping?, hal ini seperti yang dialami salah satu teman yang terlihat panik tidak tahu cara memindahkan start menu ke bawah pada Windows 7.

Biasanya posisi icon dekstop atau laptop berubah karena pengguna tidak sengaja melakukan drag taskbar ketika mengklik menu yang ada pada layar monitor sehingga letaknya bisa diatas atau disamping. Tidak panik karena admin akan menjelaskan bagaimana cara mengembalikan tampilan taskbar/start menu Windows 7 ke default.

Pada umumnya posisi normal start menu berada dibawah layar monitor, tetapi ada juga yang menyukai diatas, samping kanan dan kiri. Bagi yang sudah tahu gampang saja cara merubah rubah posisi ikon dekstop/laptop tersebut.

Cara Memindahkan Start Menu ke Bawah Windows 7

1. Pertama untuk mengembalikan taskbar ke posisi bawah adalah dengan menekan taskbar pada mouse tahan.

Bagaimana Cara Memindahkan Start Menu ke Bawah Windows 7?

2. Kemudian drag taskbar (tarik) ke bawah dan otomatis toolbar akan kembali normal.

Bagaimana Cara Memindahkan Start Menu ke Bawah Windows 7?

Jika sudah dan agar tidak berpindah posisi lagi, silahkan klik kanan tepat pada taskbar kemudian centang Lock the taskbar sehingga terkunci. Selain cara diatas ada juga cara mengubah tampilan taskbar windows 7  dengan mengatur properties terlebih dahulu seperti penjelasan dibawah.

Bagaimana Cara Memindahkan Start Menu ke Bawah Windows 7?

Letakan pointer mouse pada posisi taskbar yang kosong kemudian klik kanan > Properties > Taskbar location on screen > Top, Bottom, Left, Right > klik OK.

Baca juga: cara setting kecerahan layar komputer

Fungsi taskbar location on screen

Top : berfungsi untuk meletakkan Taskbar di bagian atas dekstop/laptop
Bottom : yaitu perintah untuk meletakkan Taskbar di bagian bawah layar dekstop/laptop (posisi default).
Left : berfungsi untuk meletakkan Taskbar di bagian kiri layar.
Right : perintah untuk meletakkan Taskbar di bagian kanan kanan.

Nah itulah bagaimana cara memindahkan start menu ke bawah windows 7, admin yakin sekarang kalian tidak bingung lagi ketika mengalami kejadian taskbar, start menu, toolbar berpindah posisi.

Selamat mencoba dan apabila tulisan ini terasa bermanfaat silahkan dibagikan untuk memberitahu teman yang lain jika mengalami masalah serupa. Jangan lupa baca juga solusi layar monitor laptop terbalik.

Silahkan Bertanya atau Berkomentar :D