Bagaimana Cara Mengecek Samsung Asli Atau Palsu?

Bagaimanapun keaslian suatu produk merupakan sesuatu yang penting, contohnya Handphone, Android atau Smartphone. Ini merupakan pengalaman seorang teman membeli hp Samsung tetapi sering hang atau error akibat tidak mengecek Samsung asli atau bukan terlebih dahulu.

Ternyata dia membeli hp Samsung J5 dari orang bukan melalui counter resmi dengan alasan harga lebih murah. Sebenarnya tidak masalah asal mengetahui cara mengecek Samsung untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut. Cek Imei Samsung atau dengan menekan *#0*# merupakan cara cepat untuk mengetahui asli atau hp supercopy.

Bagi kamu yang belum tahu cara cek keaslian Samsung dapat membaca informasi singkat dibawah ini, caranya cukup mudah dan tidak memakan waktu lama, karena tidak lebih dari 3 menit kamu sudah mengetahui produk tesebut hp replika atau original.

Begini cara mengecek Samsung asli atau bukan

Ada sepuluh paramaeter yang dapat dijadikan acuan cukup dengan menekan menu seperti gambar dibawah. Jika dipilih semua menu akan berfungsi dengan baik berarti handphone Samsung tersebut asli. Dengan terlebih dahulu mengetik tanda *#0*# kemudian dial.

Bagaimana Cara Mengecek Samsung Asli Atau Palsu?

  1. Red, Green Blue, Black akan menampilkan warna sesuai dengan yang dipilih.
  2. Receiver jika ditekan akan mengeluarkan bunyi atau nada tuut panjang.
  3. Vibration untuk mengetahui fungsi getar atau tidak.
  4. Dimming akan menampilkan tiga warna Merah, hijau dan biru.
  5. Mega cam menampilkan hasil dari kamera belakang.
  6. Sensor menampilkan image, graph, selftest dan power noise dalam ukuran angka dan huruf.
  7. Touch akan muncul seperti huruf X kemudian apabila di klik akan muncul warna hijau.
  8. Sleep untuk mode sleep.
  9. Speaker akan mengeluarkan suara musik.
  10. Sub key akan muncul warna ungu.
  11. Front cam Samsung untuk menampilkan kamera depan.

Untuk kembali ke menu awal pilih back sehingga dapat mencoba semua menu, tetapi khusus untuk Touch (n0 7) tidak bisa langsung tekan back. Pengalaman saya dua kali mencoba menu ini harus dilakukan restart terlebih dahulu.

Sebagai saran ketika cara mengecek Samsung asli atau palsu tersebut menu di touch paling akhir saja supaya tidak restart lagi. Dan cara kedua dengan cek imei Samsung dengan dial *#06# yang akan menampilkan nomor yang sama dengan yang di bagian dalam cashing hp.

Nah bagaimana mudahka cek Samsung asli atau bukan selamat mencoba dan telitilah sebelum membeli, sesal belakangan tiada guna.

Silahkan Bertanya atau Berkomentar :D