Mudahnya Bayar Tagihan Kartu Kredit Pakai Mandiri Mobile Di Android

Jika sobat biasa membayar tagihan kartu kredit lewat ATM Mandiri, maka tidak ada salahnya jika coba membayar pakai aplikasi Mandiri Mobile di HP Android, karena prosesnya lebih mudah dan cepat tanpa harus repot pergi ke ATM.

Sayangnya saat ini aplikasi Mandiri Mobile baru mendukung beberapa bank penerbit kartu kredit seperti UOB, Mega, CIMB Niaga, Permata, ANZ, BNI, Danamon, HSBC, Citibank, Mandiri sehingga bagi sobat pemegang kartu kredit lain seperti BRI, BCA sepertinya belum bisa menggunakan aplikasi ini untu bayar tagihan.

Beberapa kelebihan menggunakan aplikasi Mandiri Mobile di Android adalah, tidak dipotong pulsa untuk transaksi karena menggunakan paket data, proses lebih cepat dan mudah karena kita hanya perlu memasukan PIN SMS banking saja saat akan membayar tanpa pelu memiliki token seperti saat menggunakan internet banking.

Sebelum membayar tentu saja pastikan dulu saldo di rekening tabungan Mandiri sobat mencukupi agar transaksi tidak gagal, jika belum tahu caranya silahkan baca juga : cara cek sisa saldo Mandiri.

Mudahnya Bayar Tagihan Kartu Kredit Pakai Mandiri Mobile Di Android

CC0 Public Domain

Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit Pakai Mandiri Mobile Di Android

Langkah pertama, pastikan sobat sudah menginstall aplikasi mandiri mobile di HP Android, jika belum silahkan langsung unduh dari Google Play Store kemudian jalankan dan buat password dulu (hanya sekali)

Setelah aplikasi terbuka, tunggu sampai lampu indikator berwarna hijau yang artinya kita sudah bisa gunakan untuk transaksi.

Kemudian pilih menu BayarKartu Kredit lalu pilih nama bank penerbit kartu kredit kamu, misal Mega untuk pemegang kartu bank mega termasuk mega carrefour (CMC).

Selanjutnya masukan nomor kartu kredit (16 angka) dan jumlah yang akan dibayar, kemudian pilih Lanjut.

Terakhir masukan PIN SMS banking lalu OK dan tunggu sampai transaksi pembayaran selesai. Setelah pembayaran selesai kita juga biasanya akan menerima sms notifikasi yang isinya memberitahukan ada transaksi pembayaran kartu kredit atau jika ingin melihat detailnya bisa cek dari menu AdminKotak Pesan.

Cukup mudah bukan? hanya butuh beberapa langkah saja tagihan kartu kredit sudah bisa kita bayar.

Tips : Untuk menghindari gagal membayar sebaiknya lakukan transaksi diluar jam offline bank Mandiri yaitu :

  • Jam 22:45-04:00 WIB – Senin s/d Jumat
  • Jam 22:00-05:00 WIB – Sabtu dan Minggu

Kesimpulan, dengan aplikasi Mandiri Mobile untuk Android kita bisa lakukan berbagai transaksi pembelian maupun pembayaran dengan mudah langsung dari HP. Tanpa perlu khawatir akan terkena potongan pulsa karena memakai paket data.

Sayang balum semua bank penerbit kartu kredit tersedia pada menu pembayaran jadi sepertinya untuk pengguna CC bank BCA, BRI misalnya belum bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Tambahan, untuk bisa menggunakan aplikasi mandiri mobile kita harus daftar sms banking terlebih dahulu dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat lalu lakukan aktivasi agar bisa melakukan transaksi finansial (pembayaran, pembelian, transfer).

Selamat mencoba, jika ada bagian yang kurang jelas silahkan tanyakan.