Begini Cara Kirim Lokasi Lewat WhatsApp Supaya Orang Lain Tahu Kamu Dimana

Sekarang untuk memberi tahu posisi kamu berada kepada orang lain tidaklah sulit, salah satunya dengan cara kirim lokasi lewat WhatsApp. Seperti pengalaman saya ketika salah seorang teman mencari rumah saya, karena tidak sempat mengetik akhirnya memilih mengirim lokasi lewat WA.

Cara share location Google maps di WhatsApp tentu saja dapat dilakukan jika pengguna sudah mengaktifkan GPS. Dan tentu saja fitur megirim lokasi dapat juga digunakan pada aplikasi kirim pesan instant lain seperti BBM. Tetapi karena teman hanya download aplikasi WhatsApp pada Androidnya, jadi yang dapat dilakukan yaitu kirim titik lokasi lewat WhatsApp saja.

Menggunakan WhatsApp memang menarik karena memiliki banyak fitur yang memanjakan penggunanya seperti dapat mengirim foto, file, atau bahkan bisa untuk kirim video.

Dan untuk kalian yang ingin berbagi lokasi lewat WhatsApp tetapi belum tahu caranya dapat membaca artikel singkat ini sampai selesai. Sehingga orang lain tidak akan kesulitan untuk mencari dimana kamu berada.

Cara Kirim Lokasi Lewat Whatsapp

1. Buka aplikasi WhatsApp kemudian klik simbol untuk attach media seperti gambar dibawah dan pilih Lokasi.

Begini Cara Kirim Lokasi Lewat WhatsApp Supaya Orang Lain Tahu Kamu Dimana

2. Jika belum mengaktifkan fitur GPS maka akan muncul pemberitahuan untuk menghidupkan GPS.

 

Begini Cara Kirim Lokasi Lewat WhatsApp Supaya Orang Lain Tahu Kamu Dimana

3. Tunggu sampai GPS membaca lokasi kamu dimana, tetapi ingat jangan terburu buru untuk mengirim titik lokasi sebaiknya tunggu sampai tulisan Akurat angkanya semakin mengecil (lihat gambar dibawah). Jika sudah kemudian Kirim lokasi Anda saat ini.

Begini Cara Kirim Lokasi Lewat WhatsApp Supaya Orang Lain Tahu Kamu Dimana

Tetapi terkadang lokasi maps yang dikirim ada yang kurang tepat atau tidak akurat, hal ini salah satunya disebabkan oleh lemahnya kekuatan sinyal ditempat kamu berada. Sehingga untuk hasil yang maksimal cara mengirim lokasi lewat WhatsApp adalah memiliki kuota internet yang cukup serta sinyal yang baik.

Bagiamana mudah bukan cara kirim lokasi lewat WhatsApp tersebut, saya sendiri sudah terbiasa menggunakan layanan ini karena selain tidak perlu mengetik alamat atau posisi berada cara ini akan memudahkan si penerima karena hanya perlu mengikuti panduan lewat Google maps untuk menemukan alamat yang dituju.

Sekian informasi singkat cara memberitahu peta keberadaan kita kepada orang lain lewat WhatsApp, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga cara tag teman di WA.