Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Begini Cara Melanjutkan List di WA Misal Voting Grup

WhatsApp kian populer hampir semua pengguna WA di Indonesia memiliki grup mulai dari grup alumni sekolah, grup RT, grup orangtua murid dan banyak lagi. Tidak terkecuali lindati.com juga bergabung dengan salah satu grup jualan online di salah satu marketplace.

Biasanya untuk leader grup WhatsApp untuk mengambil keputusan terlebih dahulu mengirim pemberitahuan di grup dengan tujuan untuk voting atau mengambil suara terbanyak. Misalnya ketika akan menentukan tanggal workshop ada dua opsi tanggal 17 Februari dan tanggal 24 Februari 2018.

Anggota grup harus melanjutkan list di WA sehingga dapat terlihat oleh peserta grup WhatsApp lain. Leader menulis angka satu sampai dengan lima, karena tidak mungkin membuat list angka sesuai dengan jumlah anggota di grup. Daripada bingung silahkan lihat bagaimana cara meneruskan list di WA.

Advertisement

Cara Melanjutkan List di WA Untuk Voting

Gambar dibawah merupakan vote di grup WhatsApp untuk menentukan hari apakah tanggal 17 atau 24. Singkat yang leader ngelist angka di WA berupa angka 1,2,3 dst. Contoh anggota pertama mengetik Sabtu 24 Feb pada urutan ke 1, dan harus anggota harus meneruskan list di angka berikutnya. (5,6)

Begini Cara Melanjutkan List di WA Misal Voting Grup

Cara menulist di WA sebenarnya prosesnya sama dengan menyalin tulisan di grup, seperti yang pernah ditulis pada artikel sebelumnya. Yaitu dengan cara menekan ketikan berupa list tersebut kemudian akan muncul menu copy/salin.

Begini Cara Melanjutkan List di WA Misal Voting Grup

Setelah itu kamu cukup paste atau tempel, dilanjutkan dengan mengedit pesan, misal lindati mengetik Sabtu 24 Februari pada urutan nomor lima (gambar dibawah). Terakhir silahkan tekan atau klik panah hijau sama seperti ketika akan chat di WA dengan orang lain.

Begini Cara Melanjutkan List di WA Misal Voting Grup

Dengan begitu tulisan asli di WA “Lanjutkan” selalu akan terlihat peserta yang lain, bagaimana mudah bukan cara melanjutkan list di WA grup?. Sehingga semua keputusan atas persetujuan bersama dan dilihat semua peserta yanga tergabung pada grup WhatsApp kalian.

Apabila ingin menambahkan komentar di grup bisa dengan cara membuat garis baru di WA kita cukup menekan enter pada keypad Android. Demikianlah cara melanjutkan atau meneruskan daftar urutan angka di grup WhatsApp jika artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan supaya orang lain juga mendapat informasi.