Begini Cara Mematikan Pembaruan Play Store Yang Update Sendiri (Otomatis)

Tentunya update aplikasi di Play store penting karena jika ada pembaruan dari pengembang aplikasi kita dapat menikmati fitur fitur terbaru. Untuk memperbaharui aplikasi dibutuhkan kuota internet, tetapi terkadang file yang diunduh cukup besar dan menjadi masalah ketika paket data internet sudah mau habis.

Salah satu solusinya adalah dengan cara mematikan pembaruan Play store yang update otomatis dengan tujuan mengupdate aplikasinya nanti saja ketika ada kuota atau tersambung dengan wifi. Mungkin sebagian teman disini belum tahu bagaimana cara menghentikan Play store auto update. Caranya mudah dan tidak membutuhkan software hanya merubah settingan di Android.

Sebelum tahu cara mematikan pembaruan otomatis Play store biasanya saya membatalkan pembaruan manual dengan cara menekan tanda silang pada aplikasi yang sedang update.

Tetapi cara tersebut tidak efektif jika semua aplikasi mengupdate, karena semua aplikasi yang diinstall dari Play store atau Google play pasti akan melakukan pembaruan untuk meningkatkan performa aplikasi pada Smartphone. Dan bagi yang belum tahu dapat membaca tutorial singkat dibawah.

Cara mematikan pembaruan Play store yang update otomatis

1. Buka play store kemudian klik Setelan

Begini Cara Mematikan Pembaruan Play Store Yang Update Sendiri (Otomatis)

 

2. Selanjutnya pada menu setelan umun klik Update aplikasi secara otomatis.

Begini Cara Mematikan Pembaruan Play Store Yang Update Sendiri (Otomatis)

3. Cara mematikan pembaruan Play store selanjutnya adalah pilih Jangan update aplikasi secara otomatis dengan memberi titik seperti gambar dibawah.

Begini Cara Mematikan Pembaruan Play Store Yang Update Sendiri (Otomatis)

Tetapi jika berada disekitar area yang memasang hotspot wifi gratis kamu bisa juga menyeting update aplikasi secara otomatis hanya melalui wi-fi . Dan besar file aplikasi ketika update aplikasi tidak menjadi masalah karena tidak memakan paket internet sendiri.

Aplikasi BBM, WhatsApp messenger dan game Android merupakan aplikasi yang dalam jangka waktu tertentu melakukan update. Dengan cara mematikan pembarua Play store, pengguna dapat memilih aplikasi Android mana yang harus diperbarui.

Demekianlah uraian singkat mengenai cara menonaktifkan aplikasi update otomatis, dan jika dirasa bermanfaat dapat mebagikan tulisan ini ke teman atau media sosial yang kamu ikuti, sekian dan terimakasih.

Advertisement