Begini Cara Pasang 2 Akun WhatsApp di 1 Android Tanpa Root


Memiliki 2 Whatsapp dalam 1 HP/Android sekarang ini dapat dilakukan dengan cara hp di root terlebih dahulu ataupun menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berdasarkan pengalaman cara pasang 2 akun Whatsapp di 1 Android menggunakan pihak ketiga seperti App Cloner, Parallel space ternyata lebih mudah.

Salah satu alasan admin install 2 akun WhatsApp yaitu untuk memisahkan akun pribadi dengan Whatsapp yang digunakan untuk jualan online. Kali ini admin mencoba install dua aplikasi Whatsapp di 1 Android dengan menggunakan Parallel space. Aplikasi Parallel Space dapat diunduh  di Google Play Store secara cuma cuma atau gratis dan ukuran tidak terlalu besar.

Aplikasi parallel ternyata bisa juga untuk membuat 2 akun bbm dalam 1 Android, sehingga banyak sekali orang yang sudah menggunakannya. Baiklah dibawah admin akan menjelaskan bagimana cara membuka 2 Whatsapp di 1 Android.

Cara Pasang 2 Akun WhatsApp di 1 Android

1. Download terlebih dahulu Parallel Space di Google Play Store, kemudian akan muncul menu clone aplikasi dalam keadaan di centang biru yaitu Facebook, Whatsapp, BBM, Messenger, Gmail, Youtube, Chrome, Instagram dll.

Harap diperhatikan untuk menghilangkan centang biru kecuali WhatsApp. Terakhir lanjutkan dengan klik Tambahkan ke Parallel Space (1) seperti gambar dibawah.

Begini Cara Pasang 2 Akun Whatsapp di 1 Android Tanpa Root

2. Selanjutnya akan masuk ke menu membuat WhatsApp dan klik Setuju dan lanjutkan seperti biasa. Siapkan nomor yang akan digunakan untuk daftar WA, klik Lanjut dan tunggu kode verifikasi dari WhatsApp yang akan dikirim lewat SMS.

Begini Cara Pasang 2 Akun Whatsapp di 1 Android Tanpa Root

3. Sebelum lanjut ke langkah berikutnya buat terlebih dahulu pintasan atau shortcut sehingga untuk membuka WhatsApp tidak perlu masuk ke Parallel Space terlebih dahulu.

 

Begini Cara Pasang 2 Akun Whatsapp di 1 Android Tanpa Root

Kemudian tinggal ikuti saja sama ketika daftar WhatsApp seperti mengisi nama profil dan mengunggah foto ataupun membuat status di WA. Untuk memudahkan sebaiknya nama profil WhatsApp berbeda dengan akun utama.

baca juga: cara delete kontak whatsapp

Cara pasang 2 akun WhatsApp di 1 Android tersebut sangat cocok bagi yang ingin berjualan online, karena kita dapat memberi nama WhatsApp sesuai dengan produk yang kita dijual, misalnya whatsapp 1 diberi nama sepatu murah dan whatsapp 2 dan diberi nama kosmetik murah. Selamat mencoba dan terimakasih.

Silahkan Bertanya atau Berkomentar :D