Berapa Biaya Ganti Kartu Telkomsel Yang Rusak di GraPari

Pernahkan kamu mengalami kartu SIM telkomsel tidak ada sinyal atau diminta “masukkan kartu untuk mengakses layanan jaringan”. Hal tersebut mungkin karena SIM card rusak seperti yang saya alami dan setelah menghubungi CS Telkomsel disarankan untuk mendatangi GraPari tedekat.

Dan benar saja setelah dibantu petugas GraPari ada kerusakan pada bagian kuningan atau chip SIM card. Lalu berapa biaya ganti kartu Telkomsel yang rusak? Jawabanya adalah gratis atau tidak dipungut biaya seperser pun, dengan catatan persyaratan lengkap.

Dibawah saya akan berbagi pengalaman mengenai cara mengurus kartu Telkomsel yang hilang atu rusak di GraPari. Karena ketika lindati disana melihat banyak yang kembali lagi karena tidak mengetahui syarat apa saja untuk mengganti kartu.

Advertisement

Persyaratan Ganti Kartu Telkomsel Yang Rusak

1. Datang ke gerai GraPari dengan membawa eKTP, Kartu Keluarga (KK), tidak bisa diwakilkan, kemudian ambil nomor antrian, jam buka GraPara mulai dari 08.00 sampai dengan 17.00 dan 18.00.

Berapa Biaya Ganti Kartu Telkomsel Yang Rusak di GraPari

2. Mengisi formulir yang berisi nomor handphone, nama pelanggan atau nama yang digunakan ketika daftar kartu Simpati, isi pengaduan, validasi 3 nomor yang sering dihubungi, pulsa terakhir (jika ingat), isi pulsa terakhir (jika ingat), Tipe HP terakhir (kalau saya tidak mengisi), lokasi penggunaan terakhir dan nama Ibu kandung.

Berapa Biaya Ganti Kartu Telkomsel Yang Rusak di GraPari

3. Selanjutnya tinggal menunggu antrian jika sudah kena giliran costumer service Telkomsel di GraPari akan bertanya mengenai keluhan sambil meminta kartu tersebut.

Berapa Biaya Ganti Kartu Telkomsel Yang Rusak di GraPari

Setelah itu dia berkata bahwa kartu Simpati Loop saya telah rusak dan harus diganti baru dengan nomor yang sama. Proses selanjutnya petugas menyebutkan nomor handphone dan nama pemilik kemudian mencolokan kartu perdana Telkomsel semacam card reader untuk mengaktifkan nomor handphone tersebut.

Lama penggantian kartu Telkomsel yang rusak tidak sampai 15 menit, tetapi muncul pertanyaan apakah pulsa atau kuota internet hilang setelah kartu diganti?. Sepertinya hilang soalnya ketika akan saya gunakan ada notifikasi pulsa akan segera habis, padahal sebelum kartu error saya sudah mengisinya.

Sekali lagi mengurus kartu hilang, rusak atau mengganti dari 3G ke 4G tidak bisa diwakilikan bahkan dengan surat kuasa sekalipun. Saya melihat beberapa orang kembali lagi karena mereka buka pemilik kartu, dan tidak ada biaya ganti kartu Telkomsel yang rusak di GraPari.

2 Comments

  1. awan March 19, 2019
    • Dian F March 23, 2019