Berapa Biaya Mengurus Kartu ATM BNI Hilang Atau Tertelan?

Teledor lupa mengambil kartu ATM bisa menyebabkan kartu tertelan mesin ATM atau bahkan hilang dan kali lindatii baru saja mengalami hal tersebut. Setelah beberapa waktu lalu mengganti buku tabungan rekening BNI , dan tadi pagi harus kembali lagi ke costumer service untuk mengurus kartu ATM BNI hilang.

Cara mengurus kartu ATM BNI yang tertelan atau hilang cukup datang ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa surat kehilangan dari kepolisian, Kartu Tanda Penduduk dan buku tabungan. Awalnya lindati mencoba melaporkan ATM BNI hilang tanpa surat polisi namun hal tersebut tidak bisa.

Apabila ATM BNI hilang karena lupa menyimpan, tertinggal di mesin ATM atau tertelan jangan panik berlebihan karena jika ditemukan oleh orang yang kurang bertanggung jawab pasti ketika digunakan akan diminta PIN ATM kecuali orang tersebut mengetahui PIN Anda. Dan dibawah lindati akan berbagi pengalaman bagaimana cara mengatasinya.

Advertisement

KARTU ATM BNI HILANG APA YANG HARUS DILAKUKAN

Berapa Biaya Mengurus Kartu ATM BNI Hilang Atau Tertelan?

1. Segera hubungi pusat layanan BNI Call 1500046 untuk meminta memblokir kartu ATM, dan nanti petugas akan menanyakan nomor rekening, nama, transaksi terakhir dan nama ibu kandung. Siapkan pulsa reguler kurang lebih Rp.15.000 untuk berbicara dengan fitur Interactive Voice Response (IVR) maupun langsung ke petugas BNI Call Officer.

2. Membuat laporan kehilangan kartu ATM ke kepolisian, seperti contoh surat laporan kehilangan kepolisian dibawah.

Berapa Biaya Mengurus Kartu ATM BNI Hilang Atau Tertelan?

3. Kemudian mendatangi kantor cabang BNI dengan membawa surat kehilangan, buku tabungan dan KTP.

baca juga: membuka blokir ATM BNI hari libur

Berapa Biaya Mengurus Kartu ATM BNI Hilang Atau Tertelan?

Siapkan uang sebesar Rp.21.000 sebagai biaya pembuatan ATM BNI hilang tersebut dengan rincian penggantian kartu sebesar Rp.15.000 dan biaya materai Rp.6.000. Untuk membayar adminstrasi pengurusan bisa juga dengan meminta pemotongan saldo atau meminjam kartu ATM baru tersebut untuk penarikan tunai.

Tentu saja Anda akan diminta minta mengisi formulir kehilangan kartu ATM dari Bank BNI, kemudian jika sudah jadi kartu ATM tersebut akan diaktivasi dengan cara memasukan 6 digit PIN setelah sebelumnya costumer service menggesek kartu pada mesin EDC.

Demikianlah informasi mengenai biaya mengurus kartu ATM BNI hilang atau tertelan mesin, sekian dan terimakasih Anda juga dapat membagikan tulisan ini jika dirasa bermanfaat. Dan harus selalu ingat ambil kartu ATM setelah melakukan transaksi.

Catatan: Untuk kartu hilang, tertelan atau rusak dikenakan biaya penggantian kartu sementara untuk ganti kartu ATM BNI kadaluarsa tidak dipungut biaya lagi.

Leave a Reply