Berapa Biaya Transfer BRI Ke Bank Lain Diluar Bank BUMN?

Apabila kita melakukan transfer uang antar Bank akan dikenakan biaya administrasi seperti pengalaman lindati.com ketika kemarin transfer dari Bank BRI ke Bank Mega lewat ATM. Ternyata biaya transfer BRI ke Bank lain diluar Bank BUMN itu berbeda.

Seperti kita ketahui biaya admintrasi transfer dari BRI ke Mandiri, BNI dan BTIN lewat ATM atau intenet Banking yaitu sebesar 4.000 rupiah lebih murah 2.500 rupiah, hal tersebut karena BRI, BNI, Mandiri dan Bank BTN tergabung dalam Himpunan Bank-bank milik negara (Himbara). Dan memiliki jaringan ATM dengan nama ATM link yang sudah banyak.

Sementara biaya transfer BRI ke Bank swasta yaitu sebesar 6.500, jika menggunakan mesin ATM BRI akan terlihat langsung biaya admin pengiriman uang pada layar monitor mesin dan struk bukti transfer.

Bukti biaya transfer dari BRI ke beda Bank lain sebesar 6.500 rupiah

Sekali lagi biaya ini berbeda untuk Bank Mandiri, BTN dan BNI, misal si A transfer dari BRI ke Mandiri atau transfer dari BNI ke Mandiri biayanya adalah 4.000 rupiah. Dan gambar dibawah adalah transfer BRI ke Bank Mega.

Biaya Transfer BRI Ke Bank Lain Diluar Bank BUMN

Itulah potongan transfer dari BRI ke Bank lain yaitu sebesar 6.500, dan lindati.com juga akan memberikan informasi untuk biaya tarik tunai dan cek saldo Bank yang tergabung pada Himbara yakni BNI, BRI, BTN, Mandiri di ATM Link adalah gratis

Sementara untuk tarik tunai Bank non Himbara dikenakan biaya 7.500 rupiah, sedangkan untuk cek saldo tarifnya 4.000 rupiah. Misalnya nasabah melakukan tarik tunai dan cek saldo rekening BCA pada ATM link. Demikian informasi singkat ini semoga bermanfaat.

Silahkan baca artikel lain: cara transfer BRI ke BCA

Dan jangan lupa apabila sesudah melakukan transfer ambil struk bukti transfer kemudian simpan baik bail atau foto supaya tidak rusak sampai si penerima mengkonfirmasi.

Advertisement

Silahkan Bertanya atau Berkomentar :D