Biar Ditanggapi Coba Mention Teman WhatsApp di Grup

Mention artinya menyebut dan penggunaanya sekarang ini bisa digunakan di media sosial seperti Facebook, Twitter, WhatsApp dll. Dan WhatsApp telah memiliki fitur mention teman WhatsApp di grup ketika sedang seru serunya berdiskusi atau mengobrol.

Sama seperti arti mention di Facebook atau Twitter, begitupun halnya dengan menyebut atau mention teman di grup WhatsApp bertujuan supaya ditanggapi oleh teman yang nama atau nomernya kamu mention. Karena dengan jumlah anggota grup yang banyak akan sulit membuat percakapan dua arah akibat chat selalu tenggelam oleh obrolan teman lainnya.

Untuk menikmati fitur mention teman, pengguna WhatsApp dengan platform Android atau iOS harus memperbaharui WhatsApp ke versi 2.16.272. Dan cara mention teman WhatsApp di grup penggunaanya mudah sekali.

Cara Mention Teman WhatsApp di Grup

1. Masuk ke grup WhatsApp kemudian ketik simbol ” @ ” kemudian pilih daftar kontak teman WhatsApp.

Cara Mention Teman WhatsApp di Grup

2. Selanjutnya tinggal klik saja nama teman yang disebut di grup, setelah itu tulis pesan seperti biasa dengan cara mention tersebut maka teman akan tahu bahwa kamu ingin melakukan chat.

Cara Mention Teman WhatsApp di Grup

Cara mention atau menyebut nama teman di WA hanya berlaku di grup saja, karena jika melakukan percakapan berdua langsung merupakan obrolan personal dan sudah pasti tidak akan direpotkan dengan teman yang lain.

Selain dengan mention nama teman ternyata di WhatsApp ada juga fitur untuk mengobrol dengan salah satu teman saja. Caranya dengan menyalin kembali apa yang teman WhatsApp di grup kemudian kamu komentari, sehingga obrolan akan fokus.

Menggunakan Fitur “Quotes” atau Mengutip Percakapan di Grup WhatsApp

1. Setelah masuk di grup WA, tekan dan tahan ketikan teman beberapa detik kemudian klik ikon panah melengkung ke kiri seperti gambar dibawah.
Mengutip Percakapan di Grup WhatsApp

2. Dan berikutnya pesan yang teman kamu ketik telah tersalin otomatis, hal ini ditandai dengan garis lurus (warna hijau) pada pesan yang dicopy, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah.

Mengutip Percakapan di Grup WhatsApp

Sekarang WhatsApp menjadi aplikasi pesan instant yang paling banyak digunakan karena selalu update fiturnya salah satunya dengan menambah fitur cara membuat tulisan unik di WhatsApp.

Untuk cara mengutip percakapan di grup WhatsApp tidah bisa dilakukan dati WhatsApp Web, dikarenakan versi Web tidak memiliki ikon panah melengkung seperti yang ada pada Android atau Smartphone lain.

Nah bagi kamu yang ingin mention teman di grup WhatsApp dan yang ingin mencoba mengutip percakapan teman silahkan ikuti tips diatas. Terimakasih dan semoga berhasil, baca juga fitur panggilan video di WhatsApp.

Advertisement