Bisakah PIN ATM BNI Terblokir di Buka Pada Hari Libur?

Kemarin saya meminta tolong adik untuk mengambil uang tunai di mesin ATM bukanya uang yang tertarik malah saya mendapat masalah karena kartu ATM BNI terblokir. Kejadianya sama persis dengan kartu debit BCA diblokir  pada hari libur Bank.

Dan penyebab ATM terblokir karena salah memasukan 6 digit PIN sebanyak tiga kali, karena kemarin merupakan hari minggu sehingga untuk membuka PIN ATM BNI terblokir lewat costumer service tidak memungkinkan. Sebenarnya ada cara mengaktifkan ATM terblokir asal tanpa harus pergi ke kantor cabang.

Sehingga tidak perlu panik apabila mengalami masalah seperti diatas asal memenuhi beberapa persyaratan kartu ATM bisa aktif kembali. Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai ATM BNI yang diblokir sementara karena salah PIN melampaui batas.

Cara Membuka PIN ATM BNI Terblokir Tanpa Harus Ke Costumer Service

Bisakah PIN ATM BNI Terblokir di Buka Pada Hari Libur?

  1. Hubungi call center BNI 1500046 atau di nomor 68888 dan saya memilih nomor yang terakhir.
  2. Oh iya siapkan terlebih dahulu pulsa reguler ponsel kalian terlebih dahulu.
  3. Dengarkan mesin penjawab otomatis dan nanti akan diarahkan untuk menyampaikan semua permasalahan.

Selanjutnya jika sudah petugas yang berbicara jawab dengan meyakinkan semua pertanyaan yaitu nama pemilik kartu ATM, nomer rekening, nama ibu kandung, nomor hanphone yang dicantumkan ketika membuka rekening BNI baru atau pertama kali.

Selain itu costumer service juga akan bertanya alamat dan nomor kartu ATM yang tertera pada kartu. Untuk menghemat pulsa handphone sebaiknya nomor rekening dan nomor kartu dicatat terlebih dahulu atau buku tabungan dan kartu ATM dipegang.

3 Hal Yang Membuat PIN ATM BNI Tidak Bisa Diaktifkan Lewat Call Center

  1. Lupa PIN ATM karena CS BNI akan bertanya terlebih dahulu apakan Anda ingat dengan nomor PIN jika tidak ingat maka harus pergi ke kantor cabang BNI untuk membukanya.
  2. Tidak ingat nomor rekening.
  3. Tidak bisa menyebutkan nomor kartu ATM hal ini terjadi biasanya karena angka yang tertera ada yang terhapus sebagian sehingga cs tidak dapat melayani permintaan buka blokir ATM.

baca juga: cara setor tunai lewat ATM

Itulah cara mengatasi PIN BNI terblokir lewat call center untuk mengantisipasi masalah seperti ini jika sudah salah memasukan PIN ATM sebanyak satu kali jangan coba coba diteruskan lebih baik tekan cancel untuk kemudian mengingat kembali pin kartu ATM.

Catatan: waktu untuk mengaktifkan kartu ATM yaitu sekitar 30 menit.

Advertisement

Silahkan Bertanya atau Berkomentar :D