Buat Ngeblog Saya Pakai Koneksi Internet Apa?

Koneksi internet tentu salah satu faktor penting untuk kegiatan blogging, saat ini ada banyak pilihan koneksi internet yang bisa kita pakai dan salah satu yang masih saya gunakan sampai saat ini adalah paket mentari 3GB 3 bulan.

Kenapa pilih Indosat Mentari 3GB 90 Hari?

Karena masa aktif cukup panjang dan saat kuota habis kita tinggal membeli paket extra kuota saja dengan demikian pengeluaran untuk kebutuhan ngeblog tidak terlalu banyak.Karena harga paket extra lebih mudah dibandingkan super internet.

Masa sih lebih murah?

Mari kita bandingkan sebagai contoh paket Indosat bulanan 3GB + bonus 3GB di jaringan 4G harganya 80ribu sedangkan paket extra dengan uang 80 ribu kita bisa membeli paket sebesar 6GB full bisa digunakan selama 24 jam tanpa aturan jam pemakaian.

Baca juga : cara mengetahui no HP Mentari.

Walau jika ditotal sama-sama 6GB tetapi jujur saja ditempat saya belum terjangkau jaringan 4G jadi dengan kombinasi paket Mentari 3G 3 Bulan + Paket Extra jauh lebih hemat jika dibandingkan harus terus membeli paket bulanan.

Bagaimana cara daftar paket 3GB 3 Bulan? sayangnya paket ini tidak bisa daftar secara manual, kita harus membeli perdana khusus yang sudah terdapat paket didalamnya dengan masa aktif 90 hari.

Harganya bervariasi tergantung penjual dan sisa masa aktif paket. Terakhir saya membeli harganya sekitar 60ribuan dengan masa aktif hampir 3 bulanan.

Saat masa aktif paket habis maka akan diperpanjang otomatis dan terakhir biaya perpanjangannya adalah 69.000. Entah apakah nama paket ini sudah berubah atau bagaimana tapi dulu saat cek di mycare.indosatooredoo namanya tertera Mentari revamp tapi sekarang saat dicek ternyata jadi IM3 Reborn.

Dengan masa aktif sama yaitu 90 hari ditambah bonus nelp 150 menit, sms 150 dan sekarang ada tambahan bonus 6GB untuk pemakaian jam 00-06. Lihat gambar dibawah ini.

Buat Ngeblog Saya Pakai Koneksi Internet Apa?

Seperti terlihat pada gambar, nama paket utamanya adalah IM3 Reborn dan paket tambahan Internet 3GBRp69rb/90 hari. Berbeda dengan beberapa bulan lalu saat perpanjangan masih tertulis Mentari Revamp.

Tips : Agar saat masa aktif bisa diperpanjang otomatis jangan lupa segera isi ulang pulsa nomor Mentari sobat minimal 70 ribu, karena terakhir perpanjangan saya kena potongan pulsa 69ribu rupiah.

Kesimpulan, jika ditempat sobat kecepatan Indosat cukup bagus maka tidak ada salahnya mencoba paket Mentari 3GB 90 Hari dengan membeli perdana khusus kemudian saat kuota habis tambahkan saja dengan paket kuota extra dengan demikian pengeluaran akan lebih hemat jika dibandingkan harus membeli paket internet bulanan Indosat lainnya.