Cara Agar Anggota Grup Whatsapp Tidak Bisa Mengetik Pesan

Biasanya grup Whatsapp dibuat untuk berdiskusi dengan yang memiliki hobi sama, sekolah atau lingkungan tempat tinggal dll. Salah satu fungsi admin grup Whatsapp adalah untuk memoderasi percakapan dalam sebuah grup, sehingga apabila jalanya diskusi sudah tidak sesuai dengan tujuan grup.

Berdasar pengalaman mengikuti grup banyak anggota grup Whatsapp yang keluar karena merasa tidak nyaman dengan percakapan di grup karena diskusi sudah melabar kesana kesini. Untuk membuat suasana kondusif admin harus melakukan tugas dengan cara agar anggota grup Whatsapp tidak bisa mengetik pesan.

Tentu saja cara anggota grup Whatsapp tidak bisa mengirim pesan kedalam grup hanya sementara kecuali admin memang menginginkan grup diskusi Whatsapp satu arah (hanya admin yang bisa mengirim pesan). Bagi yang membuat grup Whatsapp baru dan belum tahu cara membatasi pesan anggota, silahkan melihat langkah langkah dibawah.

Advertisement

Cara Agar Anggota Grup Whatsapp Tidak Bisa Mengetik Pesan

1. Klik ikon grup selanjutnya pilih Setelan grup.

Cara Agar Anggota Grup Whatsapp Tidak Bisa Mengetik Pesan

2. Pada setelan grup ada tiga menu yaitu Edit info grup berfungsi untuk merubah deskripsi grup, Edit admin grup berguna untuk menambah admin grup atau mengurangi. Dan untuk “membungkam” anggota grup Whatsapp silahkan pilih menu Kirim pesan.

Cara Agar Anggota Grup Whatsapp Tidak Bisa Mengetik Pesan

3. Kemudian pada opsi Pilih siapa saja yang dapat mengirim pesan ke grup ini silahkan rubah pengaturan awal Semua peserta menjadi Hanya admin dan klik OK.

baca artikel lain: cara tag anggota di grup Whatsapp

Cara Agar Anggota Grup Whatsapp Tidak Bisa Mengetik Pesan

Hal ini bertujuan apabila percakapan sedang ramai dan sudah menjurus ke debat tiada akhir atau melenceng dari tema grup, admin dapat memberi peringatan tentang peraturan grup Whatsapp, semua anggota membaca dan pesan WA tidak tertindih pesan lain.

Dan semua anggota grup akan mendapat pesan bahwa admin telah mengubah setelan grup ini untuk mengizinkan hanya admin yang dapat mengirim pesan ke grup ini. Bagaimana mudah bukan cara agar anggota grup Whatsapp tidak bisa mengetik pesan tersebut.

Karena setiap anggota memiliki pemikiran yang berbeda terkadang ada yang mengirim gambar atau tulisan yang membuat anggota lain terganggu. Sekian terimakasih dan semoga grup Whatsapp kalian semakin seru tanpa percakapan yang keluar dari tema grup.

Leave a Reply