Cara Bayar Cicilan Mobil OTO Lewat ATM Mandiri

Biasanya saya bayar cicilan mobil OTO dengan datang langsung ke kantor leasing atau lewat kantor pos, tetapi karena lokasinya lumayan jauh akhirnya saya putuskan untuk membayar angsuran OTO lewat ATM Mandiri.

Proses pembayaran angsuran OTO finance lewat atm mandiri sebetulnya sangat mudah tetapi memang kita harus teliti terutama saat memasukan kode perusahaan dan nomor kontrak / kredit mobil yang akan kita bayarkan.

Selain itu satu hal penting lain yang perlu kamu ketahui adalah saat membayar lewat ATM kita akan dikenakan biaya Rp 6.600 atau agak sedikit mahal 1.100 rupiah jika dibandingkan bayar lewat teller maupun kantor pos.

Info lainnya : cara transfer uang ke bca lewat atm mandiri.

Bagaimana Cara Bayar Cicilan Mobil OTO Lewat ATM Mandiri

Nah bagi kamu yang belum tahu bagaimana caranya silahkan ikuti panduan yang akan saya berikan dibawah ini, tetapi mohon maaf tidak beserta gambar karena saat akan membayar angsuran tadi pagi kondisi atm sedang ramai jadi agak susah untuk mengambil gambar via kamera hp.

  1. Masukan kartu atm kemudian pilih bahasa Indonesia, masukan PIN.
  2. Dari menu utama pilih Bayar/Beli.
  3. Pilih Pembayaran Lainnya.
  4. Pilih Angsuran.Angsuran
  5. Masukan kode perusahaan yaitu 21011 untuk oto kredit mobil, jika ragu kamu bisa pilih menu daftar kode perusahaan dan nanti akan tampil semua. Setelah itu pilih BENAR.Masukan kode perusahaan yaitu
  6. Masukan no kontrak kredit mobil oto yang akan dibayar lalu Benar.
  7. Setelah itu akan muncul data berupa nama, no kontrak, besarnya angsuran dll.
  8. Pilih no urut 1 kemudian pilih YA, tunggu sampai slip atau struk bukti pembayaran cicilan mobil keluar dari mesin ATM.Cara Bayar Cicilan Mobil OTO Lewat ATM Mandiri

Cukup mudah, tetapi memang butuh ketelitian terutama saat memasukan no kontrak jangan sampai salah.

Jika transaksi sukses maka akan keluar bukti pembayaran seperti gambar berikut ini.

Cara Bayar Cicilan Mobil OTO Lewat ATM Mandiri

Seperti terlihat pada gambar diatas, kta juga bisa mengetahui tanggal jatuh tempo dan cicilan keberapa yang kita bayar saat itu, Lihat keterangan J. TMP/ANGS.

Itulah sedikit pengalaman membayar cicilan mobil oto finance lewat ATM Mandiri, mohon maaf tidak disertai gambar yang lengkap dan mungkin lain waktu akan saya update dengan gambarnya agar lebih jelas.

Jika masih bingung silahkan bertanya atau baca juga : pengalaman membuka tabungan rencana mandiri.

Silahkan Bertanya atau Berkomentar :D