Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Pascabayar Pakai Mandiri Mobile di Android

Mau bayar tagihan listrik PLN pascabayar tanpa perlu repot pergi keluar rumah maka coba saja gunakan aplikasi Mandiri Mobile untuk Android dengan catatan kamu sudah memiliki rekening tabungan Mandiri serta sudah aktivasi layanan SMS Banking.

Setelah dua syarat diatas terpenuhi selanjutnya kamu tinggal install terlebih dahulu aplikasi Mandiri Mobile dari Google Play Store melalui tautan berikut ini langsung dari ponsel Android kamu.

Jalankan lalu pilih Login dan jika baru pertama kali maka buat dulu password untuk membuka aplikasi, kemudian ingat baik-baik password tersebut karena akan selalu digunakan saat akan menjalankan aplikasi Mandiri Mobile.

Beginilah Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Pascabayar Pakai Mandiri Mobile di Android

Setelah kamu sukses membuat password lalu masuk ke aplikasi tersebut dan pilih menu bayar lalu pilih lagi listrik seperti gambar dibawah ini.

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Pascabayar Pakai Mandiri Mobile di Android

Kemudian pilih penyedia layanan = PLN dan masukan nomor pelanggan PLN kamu setelah itu pilih Lanjut.

Periksa baik-baik keterangan yang muncul apakah nomor ID pelanggan serta nama pemilik sudah benar, jika yakin benar masukan PIN sms banking mandiri kamu lalu OK.

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN

Setelah pembayaran berhasil maka kamu akan melihat pemberitahuan bahwa transaksi berhasil dan untuk melihat detail pembayaran maka bisa lihat dari menu AdminKotak Pesan.

Cukup mudah ternyata dan lebih simpel dibandingkan harus bayar lewat ATM atau sms banking, karena kita hanya perlu memasukan nomor pelanggan PLN kemudian akan muncul jumlah tagihan.

Setelah itu masukan PIN sms banking, selesai.

Perlu diketahui pembayaran tagihan listrik pascabayar dengan aplikasi mobile mandiri tidak jauh berbeda dengan menggunakan internet banking maupun sms banking yaitu akan dikenakan biaya adm sebesar 3.500 rupiah.

Jadi sebelum membayar pastikan saldo tabungan mandiri kamu mencukupi untuk tagihan + biaya adm. Jika kurang yakin kamu bisa cek dulu berapa sisa dana di tabungan kamu dengan cara berikut ini.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Jika masih ada langkah yang kurang jelas silahkan tanyakan. Terimakasih telah berkunjung, baca juga : pengalaman membuka tabungan rencana Mandiri