Cara Belanja Di Shopee Bayar Pakai M-BCA

Salah satu kelebihan lewat online di marketplace adalah kita dapat mencari barang yang sulit ditemukan pada offline seperti ketika lindati mencari tas bayi di Shopee. Sebenarnya masih ada Tokopedia, Bukalapak, Lazada dll yang menjual produk serupa.

Tetapi pertimbangan harga lebih murah tentu menjadi pertimbangan lain dalam belanja online, cara belanja di Shopee atau marketplace lain harus mengetahui tips nya sehingga nanti akan mendapatkan barang sesuai dengan harga. Biasanya lindati filter lokasi pengiriman yang terdekat dengan rumah tempat tinggal.

Kemudian cari produk yang paling murah dengan terlebih dahulu melihat profil Shopee seller mulai dari penjualan sampai dengan ulasan dari pembeli sebelumnya. Apabila sudah OK maka silahkan lanjut belanja, dibawah merupakan pengalaman lindati ketika belanja online di Shopee dengan metode pembayaran mobile Banking BCA (M-BCA).

Advertisement

Langkah Langkah Cara Belanja di Shopee

1. Buka aplikasi terlebih dahulu apabila belum memiliki akun silahkan install aplikasi Shopee yang bisa di download di Play store atau apss store.
2. Setelah menemukan produk yang dicari klik Beli Sekarang.
3. Nanti akan muncul pemberitahuan belanja di Shopee agar gratis ongkir minimum Rp.120.000 (tergantung toko ada yang minimal Rp.90.000) dan akan tampil juga ongkir ke tujuan lindati. (gambar kanan).
4.Jika ingin melanjutkan klik Beli Sekarang dan tidak gratis ongkir karena harga produk Rp.112.650.

Cara Belanja Di Shopee Bayar Pakai M-BCA

5. Atur alamat pengiriman bisa dengan alamat yang sudah ada ketika membuat akun Shopee atau menambahkan alamat baru seperti mengisi nama, no telepon, dan alamat jelas.
6. Selanjutnya akan tampil menu Checkout, yang berisi alamt pengiriman, jenis ekspedisi, total bayar kemudian klik Pilih metode pembayaran.

Cara Belanja Di Shopee Bayar Pakai M-BCA

7. Seperti kita ketahui belanja di Shopee bisa bayar di Indomaret, kartu kredit/debit online dan transfer Bank. Lindati memilih transfer Bank dari M-BCA (mobile banking BCA).
8. Akan tampil detail order pengiriman, pesanan (warna), metode pembayaran (transfer Bank) dan total pembayaran selanjutnya klik Buat Pesanan.

Cara Belanja Di Shopee Bayar Pakai M-BCA

Dibawah merupakan cara order dengan menggunakan M-BCA dan prosesnya sama dengan transfer antar Bank dari mobile Banking BCA yang pernah ditulis sebelumnya.

Cara Belanja Di Shopee Bayar Pakai M-BCA

9.  Setelah Buat Pesanan (poin no 8) akan keluar no virtual akun Bank BCA yaitu tujuan pembayaran di transfer salin nomor virtual akun tersebut.
10. Dan paste atau tempel pada aplikasi M-BCA melalui m-transfer jika sudah benar klik OK.

Cara Belanja Di Shopee Bayar Pakai M-BCA

baca juga: mobile banking CIMB error

11. Tidak lama setelah melakukan pembayaran akan keluar notifikasi dari Shopee bahwa pesanan telah dikonfirmasi kepada penjual kemudian klik OK kembali.
12. Selesai sudah cara belanja di Shopee dengan munculnya notifikasi Belanjaanku sedang dikemas.

Cara Belanja Di Shopee Bayar Pakai M-BCA

Untuk berapa lama belanja di Shopee tergantung dari toko melakukan proses pengiriman jika seller lokasinya masih di area Jabodetabek biasanya 2-3 hari kerja untuk pengiriman reguler setelah barang dikirim. Sementara keluar kota estimasi barang sampai sekitar 3-5 hari.

Demikianlah cara belanja di Shopee bayar pakai M-BCA  dan bagi yang belum pernah belanja di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bulapak dll jangan kwatir karena mereka sudah menggunakan sistem rekening bersama jadi kedua belah pihak merasa aman dalam bertransaksi.

One Response

  1. Hans March 18, 2018