Kumpulan Cara Cek Masa Aktif dan Sisa Kuota Paket Indosat

Mau tahu bagaimana cara cek masa aktif dan sisa kuota paket Indosat? jika ya maka silahkan lanjutkan membaca karena pada kesempatan kali ini lindati.com akan berbagi info beberapa cara untuk mengetahui kuota dan masa aktif paket internet Indosat lewat modem maupun HP Android dengan mudah.

Pada dasarnya ada 3 metode yang bisa kita pilih yaitu lewat HP melalui SMS atau dial, lewat web indosatooredoo dan menggunakan aplikasi mycare di HP Android, dan pada artikel ini kami akan bahas semuanya jadi silahkan pilih cara yang paling sobat sukai dan dianggap paling mudah.

Sebelum lanjut tidak ada salahnya jika sobat membaca artikel sebelumnya mengenai paket Mentari 3GB.

Kumpulan Cara Cek Masa Aktif dan Sisa Kuota Paket Indosat

1 – Cara Pertama Lewat SMS

Ini merupakan yang paling mudah menurut kami, karena kita hanya perlu kirim sms ke nomor 363 dengan format :

  • Status – untuk mengetahui masa aktif paket yang sedang digunakan
  • Usage – untuk mengetahui jumlah kuota tersisa.

Contoh : ketik Status lalu kirim ke nomor 363.

2 – Cara Kedua Lewat Dial Ke No *123#

Yang kedua adalah dengan cara dial ke nomor *123#, cara ini sedikit lebih panjang dibandingkan sms, dan berikut langkahnya.

  • Pertama-tama dial ke no *123# kemudian pilih 3 Internet/Nelp/SMS/BB
  • Lalu pilih 8 Status&Info1 Cek Kuota atau 2 Cek Status (untuk cek masa aktif)
  • Terakhir pilih lagi 1 Paket Internet

3 – Cara Ketiga Secara Online Lewat Situs Mycare Indosatooredoo

Alternatif lain jika sobat ingin cek dari PC dengan modem maka bisa mengakses langsung halaman https://mycare.indosatooredoo.com/ jika belum punya akun silahkan daftar dulu, jika sudah punya maka sobat tinggal login saja.

Setelah berhasil masuk maka nanti akan tampak nama paket yang sedang aktif, sisa kuota termasuk kuota bonus jika ada, sisa pulsa bahkan masa aktif kartu. Artinya cek secara online bisa memberikan info lebih banyak hanya dalam satu langkah saja.

Buat Ngeblog Saya Pakai Koneksi Internet Apa?

Kekurangannya tentu kita harus daftar dulu di mycare indosatooredoo.

4 – Cara Keempat Menggunakan Aplikasi Mycare Di HP Android

Terakhir, cocok bagi pengguna Android yaitu dengan menginstall aplikasi Indosat Mycare karena dengan aplikasi ini selain bisa digunakan untuk cek masa aktif dan kuota paket Indosat kita juga bisa lakukan pembelian kuota extra dengan mudah, dan berikut langkahnya.

Pertama-tama unduh dulu aplikasi Mycare dari Google Play Store kemudian jalankan, jika diminta buat akun silahkan buat dulu.

Setelah terbuka nanti kita bisa lihat informasi berupa sisa kuota dan masa aktif paket seperti tampak pada gambar dibawah ini.

Cara Keempat Menggunakan Aplikasi Mycare Di HP Android

Catatan : cara ke 1 sampai 3 bisa dilakukan baik dari Modem maupun HP, sedangkan untuk yang ke-4 hanya bisa dari ponsel Android.

Itulah 4 cara untuk mengetahui sisa kuota dan masa aktif paket internet Indosat, silahkan pilih salah satu yang dianggap paling mudah, jika masih ada yang kurang jelas jangan sungkan untuk bertanya atau sobat bisa baca juga cara daftar paket extra kuota Indosat.

Terimakasih telah berkunjung, semoga info singkat diatas bisa bermanfaat, jika masih membutuhkan info lainnya silahkan baca juga : cara cek kuota Telkomsel.