Cara Cek Saldo Rekening Mandiri Lengkap

Mau tahu bagaimana cara cek saldo rekening Mandiri terbaru? jika ya maka silahkan simak artikle ini sampai tuntas karena kami akan memberikan panduan untuk mengetahui sisa saldo mandiri dengan berbagai metode.

Seperti lewat sms banking, internet banking secara online, atm serta dengan menggunakan aplikasi mandiri mobile di HP Android. Baca juga : tabungan rencana Mandiri.

Namun perlu diketahui sebelum kamu bisa mengikut langkah-langkah yang akan kami jelaskan dibawah, untuk pengecekan saldo tabungan selain ATM maka kamu harus sudah daftar dan melakukan aktivasi sms banking atau internet banking terlebih dahulu.

Cara Cek Saldo Rekening Mandiri Lengkap Terbaru

Berikut adalah kumpulan cara untuk mengetahui atau mengecek berapa saldo tersisa di rekening tabungan mandiri kamu, silahkan pilih salah satu yang paling mudah.

#1 – Cek Saldo Mandiri Lewat ATM

Cara pertama ini merupakan yang paling mudah karena kami yakin pemiliki rekening mandiri pasti punya atm kecuali hilang atau sudah tertelan mesin, dan berikut adalah mengecek saldo atm mandiri.

  1. Masukan kartu atm mandiri kamu kemudian pilih Bahasa – Indonesia.
  2. Selanjutnya masukn PIN ATM lalu ENTER.
    Cara Cek Saldo Rekening Mandiri Lengkap Terbaru
  3. Kemudian pilih Transaksi lainnya – lalu pilih Informasi Saldo.

Cara diatas merupakan salah satu yang paling mudah tetapi tentu saja kita harus pergi ke atm setiap kali akan mengecek dan bisa merepotkan jika jarak atm cukup jauh dari rumah oleh karena itu kamu juga bisa mencoba beberapa alternatif lain dibawah ini.

Baca juga : bagaimana cara tarik tunai e-cash lewat atm.

#2 – Cara Cek Saldo Tabungan Bank Mandiri Lewat Internet Banking

Langkah berikut hanya bisa dilakukan jika kamu sudah mendaftar layanan internet banking baik lewat ATM maupun datang langsung ke kantor cabang terdekat dan berikut panduannya.

  1. Pertama-tama buka halaman https://ib.bankmandiri.co.id/
  2. Kemudian masukan user ID dan PIN internet banking anda.
  3. Setelah itu pilih menu Informasi RekeningRekeningRekening Tabungan dan Giro.
  4. Terakhir pilih Informasi Saldo dan nanti akan muncul seperti gambar berikut ini.Cara Cek Saldo Tabungan Bank Mandiri Lewat Internet Banking

#3 – Cek Melalui Aplikasi Mandiri Mobile

Nah untuk bisa cek saldo tabungan lewat HP secara online dengan aplikasi mandiri mobile syaratnya kamu harus daftar dan aktivasi sms banking mandiri terlebih dahulu setelah itu unduh aplikasinya dari Google Play Store lalu jalankan setelah itu ikuti langkah dibawah ini.

  1. Jalankan aplikasi mobile mandiri kemudian login dengan password yang kamu miliki.
  2. Setelah berhasil masuk pilih menu Rekening dan nanti akan muncul nomor rekening serta dibawahnya tertera jumlah saldo tersisa.

Info : Jika kamu menjalankan aplikasi mandiri mobile di HP dual sim card pastikan nomor yang terdaftar di rekening mandiri ada pada slot 1.

Selain bisa untuk cek saldo, aplikasi mobile mandiri juga bisa kita gunakan untuk transfer ke sesama maupun antar bank atau melakukan pembayaran seperti bayar tagihan PLN, kartu kredit dan masih banyak lagi.

#4 – Cek Sisa Saldo Tabungan Mandiri Pakai SMS Banking 3355

Sebelum mencoba cara berikut pastikan kamu memiliki sisa pulsa cukup karena saat mengirim dan menerima info saldo akan dikenakan pemotongan pulsa kalau tidak salah biayanya sekitar 550 per sms ditambah biaya kirim sms sesuai dengan operator seluler yang digunakan, dan berikut langkahnya.

  1. Ketik SAL(Spasi)Index Rekening(spasi)4 digit terakhir nomor rekening mandiri kamu.
  2. Contoh SAL 1 1981 kemudian kirim ke nomor 3355.

Jika berhasil atau sedang tidak ada gangguan maka kamu akan mendapat balasan sms berupa informasi saldo tersisa.

#5 – Cara Cek Melalui UMB *141*6#

Nah yang terakhir adalah dengan dial UMB ke nomor *141*6#, caranya ini hampir sama dengan yang ke 4 yaitu via sms banking akan dikenakan biaya untuk sms, dan berikut langkahnya.

  1. Dial ke no *141*6# lalu call.
  2. Kemudian pilih no 2 Info lalu pilih lagi no 1 Saldo.
  3. Berikutnya masukan 2 angka acak PIN sms banking kamu.
  4. Terakhir kamu akan melihat info saldo rekening yang dicek tersebut.

Berapa biaya pengecekan lewat UMB? terakhir kalau tidak salah pakai kartu Simpati (Telkomsel) potongannya adalah 800 rupiah atau lebih murah jika dibanding via sms banking karena waktu itu biayanya adalah 900 rupiah.

Itulah kumpulan cara untuk mengecek saldo mandiri lewat HP maupun PC secara online lewat internet banking.

Dari 5 cara diatas mana yang paling mudah dan murah? tentu lewat atm dan aplikasi mandiri mobile serta mandiri internet banking karena tidak ada tambahan biaya untuk pulsa kecuali harus memiliki paket data saja untuk mengakses internet.