Cara Convert File PDF Ke Word (DOCX dan DOC)

Ketika ingin mengedit PDF salah satu cara yang mudah adalah dengan mengubah terlebih dahulu file PDF tersebut menjadi MS Word yang dapat kita lakukan secara online tanpa software maupun dengan bantuan beberapa aplikasi pdf to word converter gratis maupun berbayar.

Pada kesempatan kali ini lindati.com akan membahas berbagai cara convert file pdf ke word baik online maupun offline. Beberapa aplikasi terbaik yang dapat kita gunakan diantaranya software UniPDF, dan Adobe Acrobat Pro sedangkan untuk online kita akan coba dengan smallpdf.com.

Kumpulan Cara Convert File PDF Ke Word

Pilihan pertama yang paling mudah adalah dengan menggunakan layanan pdf to word converter online karena kita tidak perlu install software tambahan, cara ini sangat cocok jika kita tidak terlalu sering mengkonversi dokumen pdf menjadi MS Word (docx,doc) dan berikut penjelasannya.

#1 Mengubah PDF Menjadi MS Word Online Dengan SmallPDF

Mengubah PDF Menjadi MS Word Online Dengan SmallPDF

© smallpdf.com

  1. Langkah pertama kunjungi halaman http://smallpdf.com/id/pdf-ke-word
  2. Selanjutnya upload file PDF yang ingin dikonversi menjadi format Word (docx) dengan cara klik Pilih File.
  3. Tunggu sampai proses mengunggah selesai lalu proses konversi akan berjalan otomatis.
  4. Terakhir simpan hasilnya ke komputer dengan cara klik tombol Unduh File.

#2 Convert File PDF Ke MS Word (DOC) Online

Convert File PDF Ke MS Word (DOC) Online

© pdf2docx

Jika cara pertama file yang dihasilkan dalam format word (docx), kali ini file word hasil konversi adalah dalam format doc (atau Microsoft Word 2003 kebawah) dan berikut langkahnya.

  1. Buka halaman pdf2docx.com
  2. Lalu pilih Tab PDF to DOC.
  3. Kemudian unggah file yang ingin dikonversi, bisa satu atau sekaligus banyak.
  4. Terakhir simpan hasilnya ke PC dengan cara klik Download.

Kelebihan situs pdf2docx adalah dapat memilih format dokumen yang dinginkan yaitu doc atau docx serta dapat mengkonversi banyak file sekaligus tidak seperti smallpdf yang hanya bisa satu per satu.

#3 Mengkonversi PDF Menjadi DOC Dengan UniPDF

Mengkonversi PDF Menjadi DOC Dengan UniPDF

© unipdf.com

Jika mencari aplikasi gratis, mudah digunakan maka salah satu yang terbaik untuk mengkonversi file pdf menjadi dokumen word (doc) adalah UniPDF, namun sayang software ini hanya bisa berjalan pada Windows 2000/XP/Vista/7/8 jadi bagi pengguna Windows 10 sepertinya belum bisa.

  1. Langkah pertama unduh lalu install UniPDF.
  2. Kemudian jalankan, lalu klik Add atau drag and drop untuk menambahkan file PDF yang akan diconvert.
  3. Anda juga bisa menentukan halaman mana saja yang ingin diubah dengan cara mengubah angka pada Selected pages, misal hanya ingin mengubah halaman 2 dan 3 maka isi dengan 2-3.
  4. Terakhir klik tombol Convert.

Kelebihan UniPDF adalah mudah digunakan dan tidak terlalu menghabiskan space hard disk karena installer aplikasi ini hanya berukuran sekitar 5.7MB. Download UniPDF.

Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk convert file pdf menjadi Microsoft Word online maupun offline, namun perlu diingat terkadang file yang dihasilkan berbeda dengan aslinya terutama jika pdf yang dikonversi terdapat banyak tabel, grapik atau gambar.

Selain cara diatas masih ada beberapa opsi lain yang bisa anda pilih diantaranya menggunakan Microsodt Word 2013-2106 karena pada kedua versi ini sudah dapat digunakan langsung untuk membuka dan mengedit file PDF, atau bisa juga memakai software berbayar lain seperti Adobe Acrobat Pro.

Semua cara yang kami sebutkan diatas memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing jadi silahkan pilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan anda, contoh jika ingin bisa mengkonversi banyak file sekaligus maka pilihan yang tepat adalah dengan pdf2docx.com atau uniPDF.