Cara Isi Saldo E-Cash Mandiri dari ATM dan SMS Banking

Sebelumnya lindati.com pernah membahas tentang cara daftar mandiri e-cash, kali ini saya akan membahas bagaimana cara isi saldo e-cash mandiri dari atm dan sms banking.

Sebetulnya untuk isi saldo ada pilihan lain yaitu lewat internet banking tetapi kita harus daftar internet banking dulu dam mempunyai token.

Proses pengisian rekening mandiri e-cash sangatlah mudah, tetapi perlu diperhatikan agar anda memasukan nomor telepon yang benar terutama saat top up lewat sms banking, kita tidak bisa melihat siapa nama pemilik rekening e-cash tersebut jadi jangan sampai salah input nomor HP.

Proses pengisian saldo sama dengan cara saat kita akan membayar orang lewat rekening e-cash miliknya.

Misalnya kita ingin membeli barang dari sesorang kemudian penjual meminta dibayar pakai e-cash sedangkan kita tidak punya rekening e-cash maka caranya adalah dengan top up atau isi ulang ke nomor HP penjual tersebut.

Cara Isi Saldo E-Cash Mandiri Lewat ATM

Cara Isi Saldo E-Cash Mandiri Lewat ATM

  1. Pertama-tama pergi ke atm mandiri kemudian masukan kartu atm, pilih bahasa Indonesia.
  2. Masukan PIN.
  3. Setelah masuk menu utama pilih Uang Elektronik.
  4. Kemudian pilih Mandiri E-CASH.
  5. Pilih menu isi ulang kemudian masukan nomor HP rekening e-cash.
  6. Masukan nominal yang akan kita isi misalnya 50.000

Bagimana Isi Mandiri E-Cash Lewat SMS Banking?
Alternatif lain jika anda malas pergi ke atm dan sudah registrasi serta aktivasi layanan sms banking maka untuk melakukan top up ke rekening e-cash caranya adalah sebagai berikut.

  1. Dial ke nomor *141*6#.
  2. Kemudian pilih menu Transfer.
  3. Pilih e-cash.
  4. Masukan nomor HP tujuan.
  5. Masukan nominal.
  6. Masukan 2 digit angka acak pin sms banking sesuai perintah, misalnya PIN anda 245612, kemudian diminta memasukan angka urutan ke 5 dan ke 1 maka isi dengan 12.

Bagaimana jika isi lewat atm bank lain?
Untuk pengisian lewat beda bank, caranya memang agak sedikit berbeda yaitu kita harus pilih menu transfer di atm ke bank lain kemudian masukan kode bank mandiri yaitu 008.

Setelah itu masukan kode 80 + no HP, misalnya nomor HP kita adalah 08155555555 maka menjadi 8008155555555 kemudian masukan nominal lalu transfer.

Sangat mudah bukan? isi mandiri e-cash diperlukan saat kita ingin bertransaksi menggunakan mandiri e-cash misalnya untuk membeli token PLN, pulsa, transfer ke sesama e cash atau membayar tokopedia, elevenia dan beberapa merchant lain.

Karena seperti kita tahu rekening e cash ini bisa dijadikan sebagai pengganti uang tunai dan bisa menjadi solusi bagi anda yang tidak mempunyai kartu kredit tetapi ingin belanja online di elevenia, tokopedia dan lainnya secara instan tanpa perlu repot melakukan konfirmasi pembayaran dengan upload bukti transaksi misalnya.

Dari pengalaman saya, saat membayar online pakai e cash tidak jauh berbeda dengan saat kita menggunakan kartu kredit maupun mandiri debet online atau vbv dimana setelah membayar, proses verifikasi pembayaran akan berlangsung otomatis.

Jika ada langkah yang kurang jelas silahkan tanyakan atau jika masih ingin membaca info mengenai uang elektronik ini silahkan baca juga : bagaimana cara tarik tunai mandiri e-cash di ATM.

Demikianlah panduan cara isi saldo e-cash mandiri lewat atm dan sms banking, semoga bisa bermanfaat dan maaf jika ada kekurangan. Info lainnya : cek saldo mandiri lewat HP.

Silahkan Bertanya atau Berkomentar :D