Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Melakukan Pembayaran di Bukalapak Lewat ATM BCA

Karena masih pagi dan Indomaret, Alfamart belum buka akhirnya lindati membeli pulsa handphone melalui Bukalapak, dan memilih cara pembayaran di Bukalapak lewat ATM BCA. Langkahnya sama ketika membayar lewat ATM BNI,  yaitu melalui nomor virtual account yang didapat dari Bukalapak.

Di Bukalapak untuk pembelian pulsa prabayar Telkomsel terdapat nominal 40.000, karena ditempat lain biasanya tersedia 25.000 kemudian 50.000 dan seterusnya. Karena pada saat itu saya hanya membutuhkan pulsa 40.000 untuk daftar paket internet Simpati 3GB selama sebulan.

Untuk yang belum mengerti bagaimana cara bayar token listrik, pembelian produk beli pulsa Simpati  di Bukalapak lewat ATM BCA silahkan melihat panduan dibawah ini.

Advertisement

Cara Pembayaran di Bukalapak Lewat ATM BCA

Lakukan proses pembayaran di Bukalapak dan pilih metode pembayaran transfer kemudian nanti akan mendapat no virtual account (nomor rekening tujuan transfer).

Setelah tiba di mesin ATM, silahlan masukkan kartu debit BCA, dilanjutkan memilih bahasa dan kemudian masukka PIN dan pilih Transaksi Lainnya (seperti gambar dibawah).

Cara Pembayaran di Bukalapak Lewat ATM BCA

Ada beberapa menu diantaranya Informasi, Pembayaran, Penarikan tunai, Ganti PIN, Flazz dan silahkan pilih Transfer.

Cara Pembayaran di Bukalapak Lewat ATM BCA

Untuk tujuan transfer silahkan pilih Ke Rek BCA Virtual Account.

Cara Pembayaran di Bukalapak Lewat ATM BCA

Masukkan nomor virtual account misalnya 800080813526XXX, jika sudah nanti akan muncul detail transaksi mulai dari No VA, nama akun di Bukalapak dan jumlah tagihan, apabila data sudah sesuai silahkan klik YA.

Cara Pembayaran di Bukalapak Lewat ATM BCA

baca juga: kesalahan pembayaran Bukalapak

Cara pembayaran di Bukalapak lewat ATM BCA pun selesai dan jangan lupa ambil kartu ATM supaya tidak tertelan mesin atau tertinggal kemudia ambil juga struk bukti transfer ke Bukalapak.

Yang membedakan cara bayar lewat ATM BCA dan BNI adalah pada menu mesin BCA sudah tertera jumlah yang harus dibayar misalnya Rp.40.000. Tetapi pada mesin ATM BNI dituntut ketelitiaan karena pembeli masih dapat merubah nominal yang di transfer.

Misalnya total yang harus dibayar Rp.40.000 pembeli masih dapat membayar lebih dari Rp,40.000 menjadi Rp.100.000, seperti pengalaman saya yang kelebihan dari yang harus dibayar harusnya Rp.40.000 malah mengetik Rp.400.000.

Untuk uang lebih bayar tersebut sebenarnya bisa untuk deposit saldo BukaDompet jadi memudahkan untuk bertransaksi. Namun apabila ingin mencairkan uang pembayaran lebih tersebut dapat dicairkan kepada nomor rekening Anda.

 

Leave a Reply