Cara Melihat No Token Listrik di m Banking BCA

Salah satu cara mengisi pulsa listrik pra bayar bisa melalui aplikasi m banking, kelebihanya yaitu tidak perlu keluar rumah apalagi pulsa listrik habis pada tengah malam. Bagi yang sudah memiliki m-BCA tetapi belum mengetahui caranya dapat melihat postingan sebelumnya mengenai cara membeli token PLN lewat m banking BCA.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi cara melihat no token di m banking BCA jika sudah menutup aplikasi (m-BCA), padahal belum memasukan no stroom pada meteran. Untuk yang belum tahu akan bingung bagaimana cek riwayat pembelian token listrik tersebut.

Seperti pengalaman saya beberapa waktu kronologisnya setelah pembelian token yang ditandai dengan munculnya 20 digit no token. Kemudian saya memencet menu OK sehingga nomor token atau stroom hilang karena m-BCA kembali ke menu utama.

Advertisement

Saya membuka SMS, email tetapi tidak ada pemberitahuan mengenai transaksi tersebut, kemudian membuka menu mutasi rekening hanya ada riwayat transaksi namun no toket tidak ada. Bagi yang mengalami kejadian seperti dan belum menemukan solusi dapat membacanya dibawah.

Cara Melihat No Token Listrik di m Banking BCA

1. Kembali ke halaman utama kemudian tap menu m-Commerce seperti pada waktu akan isi pln prabayar, lalu tap menu INBOX seperti gambar dibawah.

Cara Melihat No Token Listrik di m Banking BCA

 

2. Setelah terbuka silahkan buka kotak pesan dan nanti akan muncul nomor token

Cara Melihat No Token Listrik di m Banking BCA

Pada tanggal 11/04 saya melakukan pembelian PLN prabayar sebanyak dua kali yaitu yang pertama pada jam 15:33:54, kedua ja, 15:55:25 hal ini disebabkan karena tidak mengetahui dimana letak token listrik yang hilang tersebut.

Akhirnya saya menginput pembelian kedua, ternyata setelah dua bulan iseng iseng saya melihat menu INBOX dan mencoba untuk melihat apa isinya. Ternyata pada kotak pesan terdapat hostori transaksi diantaranya pengisan token.

Baca juga: Beli token listrik lewat gojek

Saya pun teringat pernah membeli token beberapa waktu kebelakang namun tidak sempat diinput, dan ketika dicoba token tersebut dapat digunakan.

Pasti terlihat mudah bagi orang yang sudah mengetahui cara melihat no token listrik di m Banking BCA yang sudah di closed aplikasi, tetapi mungkin ada pembaca yang belum paham maka cara diatas dapat dicoba. Sekian terimakasih dan semoga bermanfaat.