Cara Membuat Ice Cream Enak Dan Lembut Untuk Jualan

Siapa sih yang tidak suka ice cream?, seperti yang bunda tau semua anak-anak bahkan orang dewasa menyukai jajanan yang satu ini, selain rasanya enak dan teksturnya lembut meski dingin, namun ice cream sudah menjadi cemilan favorite di semua kalanan.

Ice cream mempunyai banyak varian rasa mulai dari rasa stowbery, coklat, vanilla dan masih banyak lagi. Karena anak saya pencinta ice cream, dan dia menyukai varian stowbery dan vanila disini saya akan membuat ice cream dari rasa pop ice, tergantung selera masing-masing ya bun hehe.

Cara membuat ice cream pop ice ini sangat praktis dan mudah, selain bahannya mudah di dapat dan dengan modal yang irit bunda bisa membuat ice cream di rumah, proses pembuatannyapun tanpa ribet, dan saya di sini tidak menggunakan mixer.

Advertisement

Masalah rasa tidak usah di ragukan, karena rasanya enak, lembut dan juga segar sama seperti kita membeli ice cream yang mahal. Nah, dengan modal yang irit bunda bisa membuat resep es krim homemade untuk  di jualan.

Cara Membuat Ice Cream Pop Ice

Cara Membuat Ice Cream Enak Dan Lembut Untuk Jualan

Bahan-bahan :

  • 3 sachet susu kental manis putih
  • 6 sendok makan gula pasir
  • 3 sendok makan tepung maizena
  • 3 gelas air (kurang lebih 600 mili liter)
  • 1 sendok teh  Sp (di tim)
  • Pop Ice aneka rasa atau pasta makanan sesuai selera

Cara Membuat :

  1. Pertama-tama siapkan bahan yang akan digunakan, kemudian campur susu kental manis, gula dan tepung maizena ke dalam panci.
  2. Tambahkan air, lalu aduk sampai bahan tercampur dengan rata. Masak sampai mendidih dan meletup sambil terus diaduk agar adonan tidak bergumpal.
  3. Pindahkan adonan ke dalam wadah, dinginkan lalu masukkan ke dalam freezer. Bekukkan sampai setengah beku kira-kira selama 5 sampai 6 jam.
  4. Selanjutnya keluarkan adonan dari freezer, hancurkan dengan garpu. Tambahkan SP yang telah ditim tadi, lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang.
  5. Bagi adonan sesuai selera, tambahkan pop ice atau pasta makanan sesuai selera, aduk rata.
  6. Terakhir tuang adonan ke dalam wadah atau cup ice cream, lalu bekukan kembali. Siap di sajikan.

Baca juga: membuat brownies supaya tidak bantet

Tepung maizena dan SP termasuk bahan yang berperan penting dalam proses membuat ice cream, agar hasil es krim menjadi enak dan lembut. Untuk rasa selain menggunakan pop ice, bunda bisa kreasikan atau menggantikannya dengan buah-buahan, Energen, Nutrisari atau Susu Milo tergantung selera.

Untuk resep ice cream ini hasilnya bisa sampai 25 cup atau lebih, 1 cup bisa bunda jual seharga Rp. 2000, jika di beri toping seperti chocochip, meises coklat, oreo, keju bunda bisa jual sebesar Rp.2500, bagaimana mudah bukan cara membuat ice cream untuk jualan?

Foto: pixabay,com