Cara Membuat Pintasan Pada WA Atau Menambah Shortcut

Biasanya pada menjelang sore atau malam percakapan di WhatsApp lindati ramai sekali apalagi dengan bergabung dengan banyaknya grup WA. Jika sedang melakukan chatting dengan salah satu kontak di WA tetapi aktifitas di grup lagi ramai akan membuat berkirim pesan dengan salah satu teman tidak fokus.

Salah satu solusinya yaitu dengan cara membuat pintasan pada WA atau ada yang menyebut menambah shotcut. Masih ada yang belum tahu tambah pintasan artinya ? nah arti dari menambah pintasan yaitu membuat jalan pintas untuk membuka sesuatu.

Dalam bahasan ini pintasan di WhatsApp adalah pengguna dapat langsung mengirim langsung pesan kepada kontak yang dibuat shortcut tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp. Karena pintasan WA akan mucul di layar utama handphone kalian., supaya tidak bingung dibawah ada penjelasan cara membuatnya.

Advertisement

Cara Membuat Pintasan Pada WA

Pertama buka aplikasi WhatsApp seperti biasa, kemudian pilih nama kontak atau grup. Selanjutnya tekan beberapa saat untuk nama/nomor kontak yang ingin dibuat pemintas. Dan tap ikon 3 buah lingkaran bersusun pada bagian pojok kanan atas.

Nanti akan tampil pilihan Add chat shortcut, view contact, Mark as unread, kemudian pilih Add chat shortcut, bagi yang menggunakan bahasa Indonesia posisi menu sama saja.

Cara Membuat Pintasan Pada WA Atau Menambah Shortcut

Setelah itu seret pemintas ke layar utama bagi yang tidak otomatis pindah, kebetulan lindati menggunakan handphone Polytron ZAP 6 Posh Note 4G551 dan untuk ikon pintasan akan muncup pada Home.

Cara Membuat Pintasan Pada WA Atau Menambah Shortcut

Pada beberapa Android shortcut pada WA bisa mencapai belasan tetapi untuk tipe ponsel yang lindati gunakan hanya bisa membuat satu ikon saja. Biasanya posisi pintasan berada di samping logo WhatsApp, selain itu ikon shortcut sesuai dengan yang digunakan pada kontak atau tidak dapat dirubah.

Itulah cara membuat pintasan pada WA dan benar saja setelah membuat lindati jadi fokus melakukan percakapan dengan satu orang teman saja. Karena sebelumya akibat tidak konsen sering salah kirim WhatsApp, jika sudah tidak digunakan cara menghapus pintasan WA dilayar utama yaitu dengan menyeret ikon tersebut ke tempat sampah.