Cara Membuka WhatsApp di PC atau Laptop

Saat ini untuk membuka WhatsApp di PC atau laptop sangatlah mudah, karena bisa menjalankan lewat web browser maupun dengan menginstall aplikasi WhatsApp untuk PC.

Mengakses WA dari komputer memang mempunyai beberapa kelebihan terutama tampilan layar lebih besar dan pengetikan chat lebih mudah karena menggunakan keyboard laptop maupun pc.

Tetapi sayangnya WhatsApp untuk PC ini bisa berjalan pada Windows dengan OS minimal Windows 8 dan tetap saja masih membutuhkan atau tergantung pada aplikasi WhatsApp di HP.

Walau demikian bagi yang penasaran ingin mencoba WhatsApp untuk PC maka kamu bisa mengunduh langsung dari halaman ini https://www.whatsapp.com/download/ kemudian silahkan pilih sesuai dengan OS yang digunakan.

Sedangkan bagi yang tidak ingin repot download maka kamu bisa mengakses melalui whatsap web yang caranya akan saya jelaskan dibawah ini.

Panduan Cara Membuka WhatsApp di PC atau Laptop

  1. Buka web browser kamu, bisa Firefox atau Chrome kemudian akses halaman ini.
  2. Setelah muncul QR Code, jalankan aplikasi WhatsApp di HP Android kamu lalu pilih tab Chatting lalu pilih Menu – WhatsApp Web.Panduan Cara Membuka WhatsApp di PC atau Laptop
  3. Kemudian dekatkan ponsel ke layar pc untuk memindai atau scan qr code yang tampak pada layar komputer.membuka whatsapp di pc
  4. Jika berhasil terhubung maka pada layar komputer akan muncul WhatsApp dan kita sudah bisa mulai menggunakannya untuk chatting dengan teman.

 

Saat mengakses WhatsApp lewat PC kita bisa menggunakan hampir semua fitur seperti saat mengakses dari HP misalnya mengganti nama tampilan, foto profil, memblokir kontak, mengiri foto dan sebagainya walaupun memang ada beberapa perbedaan.

Misalnya saat akan mengganti wallpaper hanya tersedia untuk mengganti warna, tidak bisa menggunakan foto maupun gambar.

Kalau hp mati atau paket data dinonaktifkan apa yang terjadi?

Yang akan terjadi adalah kita tidak bisa gunakan WA di PC karena koneksi akan terputus, ini ditandai dengan munculnya icon tanda seru berwarna merah pada web browser.

Kemudian akan muncul peringatan seperti ini “Phone Not Connected. Make sure your phone has an active Internet connection.”

Jadi selama kita ingin mengakses dari pc maka selama itu pula HP kita harus tetap aktif / hidup dan memiliki paket data.

Kesimpulan, untuk membuka WhatsApp di PC bisa dilakukan dengan dua cara yaitu install aplikasi WhatsApp untuk PC dan mengakses melalui web WhatsApp. Hampir semua fitur yang ada pada versi mobile, bisa kita nikmati juga pada versi web.

Sampai saat ini WhatsApp belum menyediakan aplikasi standalone atau yang bisa berdiri sendiri sehingga saat mengakses dari PC pastikan HP kamu selalu aktif dan memiliki paket data.