Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Menambah Tinggi Badan Untuk Wanita Sebelum Berhenti Masa Pertumbuhan

Memiliki badan yang tinggi dan proporsional untuk wanita bukanlah impian asal mengetahui cara menambah tinggi badan sebelum masa pertumbuhan berakhir. Batas pertumbuhan tinggi badan wanita maupun pria adalah ketika berakhirnya masa pubertas.

Selain faktor genetik, gizi dan lingkungan penambahan tinggi badan juga tergantung pada lempeng pertumbuhan yang terdapat di tulang panjang masih terbuka. Masa pubertas merupakan masa lempeng tersebut terbuka dan pada umur 20-21 tahun akan menutup.

Bagi wanita yang masih pubertas dan masih ingin menambah tinggi badan sebaiknya memperhatikan asupan gizi terutama komsumsi makanan yang mengandung protein. Selain itu lakukanlah olahraga untuk memperlancar aliran darah., Dibawah ada beberapa olahraga dan cocok untuk wanita yang mendukung bertambahnya tinggi badan.

Advertisement

Cara Menambah Tinggi Badan Untuk Wanita Dengan Olahraga

1. Renang

Cara Menambah Tinggi Badan Untuk Wanita Sebelum Berhenti Masa Pertumbuhan

Renang merupakan salah satu olahraga yang dapat menambah tinggi karena renang dapat memicu pelepasan hormon pertumbuhan. Dan semua otot bergerak mulai dari otot kaki lengan, tulang belakang dan dada hal ini dapat meningkatkan pelepasan energi.

2. Berlari

Cara Menambah Tinggi Badan Untuk Wanita Sebelum Berhenti Masa Pertumbuhan

Menurut ahli kesehatan menyebutkan ketika berlari, sistem saraf pusat pada tubuh akan melepaskan zat endorphin pada aliran darah. Selain melepaskan endorphin pada aliran darah, terdapat zat lain yang dilepaskan oleh tubuh bernama endocannabinoids yang dapat mempengaruhi tinggi badan seseorang.

3. Lompat Tali/Skipping

Cara Menambah Tinggi Badan Untuk Wanita Sebelum Berhenti Masa Pertumbuhan

Foto: alodokter.com

Pada waktu skipping tulang dilatih untuk menerima beban dengan menopang berat badan. Pembebanan inilah yang memicu terbentuknya sel-sel tulang yang baru dan dapat merangsang pertumbuhan. Jumping rope/skipping ini cocok untuk wanita karena biasanya sudah terlatih ketika bermain lompat tali ketika kecil.

Tetapi yang harus diingat olahraga harus dilakukan secara teratur dan bukan cara membuat badan tinggi dalam 1 hari, karena faktanya orang yang berolahraga tidak lebih tinggi daripada orang yang tidak pernah olahraga sama sekali.

Demikianlah informasi mengenai cara menambah tinggi badan untuk wanita dan menurut admin ketiga olahraga tersebut yang paling mudah dilakukan oleh para wanita dan tetap saja harus menjaga kondisi badan seperti tidur yang cukup.

Leave a Reply