Cara Mencari Chat Di Grup WhatsApp Yang Tenggelam

Konon pengguna WhatsApp mencapai 1,3 milliar orang di seluruh dunia dan rata rata pengguna tersebut memiliki WAG (WhatsApp Grup). Karena memang asyik jika tergabung dalam grup apalagi grup dengan hobi yang sama seperti contohnya komunitas badminton yang lindati ikuti.

Jika dibadingkan grup sekolah anak, grup warga satu RT, percakapan di grup badminton paling aktif ada saja yang diperbincangkan masalah beli raket sampai membahas permainan. Sehingga terkadang informasi penting menjadi tidak terlihat karena tertumpuk chat baru.

Disini lindati akan berbagi informasi cara mencari chat di grup WhatsApp yang tenggelam, misalnya pesan tersebut sudah dibaca dan beberapa hari kemudian ingin melihat lagi. Ada cara melihat pesan WhatsApp terdahulu yaitu dengan  sroll keatas tapi pasti memakan waktu.

Advertisement

Untuk yang ingin mengetahui cara membaca pesan yang sudah lama dengan catatan belum dihapus, kalian dapat membaca artikel ini sampai selesai.

Cara Mencari Chat Di Grup WhatsApp

Contohnya lindati ingin mencari obrolan di grup WA tentang sparing badminton kapan dan dimana pelaksanaanya sementara yang grup membahasnya kemarin, sehingga bingung melihat informasi karena sudah banyak chat lain dibawah.

Baiklah langsung saja buka WhatsApp kemudian buka grup yang diinginkan dan klik titi tiga dibagian pojok kanan atas lalu klik cari atau search, seperti gambar dibawah.

Cara Mencari Chat Di Grup WhatsApp

Selanjutnya akan muncul menu pencarian dan silahkan ketik kata kunci yang dimaksud dalam hal ini sparing kemudian tap ikon luv atau kaca pembesar pada keypad Android. Jika belum dihapus oleh si pengirim maka akan muncul semua kata yang berhubungan dengan sparing.

Cara Mencari Chat Di Grup WhatsApp

Tentu mudah sekali terlihat karena kata sparing diberikan higlight warna kuning dan akan tampak mencolok diantara tulisan WhatsApp yang lain. Sehingga walaupun harus menggeser obrolan keatas atau kebawah tidak akan memerlukan waktu lama.

Itulah cara mencari chat di grup WhatsApp apabila sudah lama dan sudah tidak terlihat lagi. Jika masih memerlukan atau takut terhapus sebaiknya beri bintang dengan mengklik pesan tersebut kemudian tap bintang. Fungsi pesan berbintang di WA adalah untuk menyimpan chat jadi walaupun semua pesan dihapus, chat berbintang tidak akan hilang.

10 Comments

  1. Rodhiyatum Mardhiyah March 9, 2018
    • Dian F March 9, 2018
  2. Ella Fitria March 10, 2018
    • Dian F March 10, 2018
  3. Amanda ratih March 10, 2018
    • Dian F March 11, 2018
  4. Annafi March 10, 2018
    • Dian F March 11, 2018
  5. Anton Ciptady May 12, 2018
    • Dian F May 12, 2018