Cara Mencari Jawaban Soal Matematika Yang Sulit Lewat Android

Ketika sekolah saya pernah mengalami kesulitan mencari jawaban soal matematika karena biasanya lupa akan rumus, bahkan walaupun sudah menggunakan kalkulator tetap tidak menemukan jawabannya. Bahkan karena saya kurang pandai dalam ilmu eksakta sampai kerja pun terkadang merasa sulit jika bertemu hitungan yang rumit.

Dan jujur saya menginstall aplikasi Photomath di Android untuk membantu pekerjaan ketika menghitung akar, penjumlahan, pembagian atau perkalian dengan pecahan atau desimal. Selain photomath ada juga aplikasi untuk menjawab soal matematika diantaranya Automath dan Mathway, namun yang saya gunakan kebetulan Photomath.

Cara menggunakan photomath mudah sekali cukup dengan memindai atau scan soal matematika lewat kamera Android dan hanya dalam hitungan detik hasilnya sudah ada. Selain untuk bekerja terkadang ada saudara yang masih sekolah bertanya kepada saya soal matematika dan saya bisa menjawabnya.

Advertisement

Aplikasi penjawab soal matematika online bisa digunakan dengan terlebih dahulu mendownload  Photomath di Play store, dan dibawah ada pengalaman saya ketika menggunakan untuk membantu sa

Cara Mencari Jawaban Soal Matematika Lewat Android

Lindati anggap kalian sudah mengintall Photomath, kemudian buka, kemudian cari soal matematika contohnya saya mengambil soal yang ada di website https://blog.ruangguru.com yang banyak membahas mengenai soal UN anak SMA dan SMP. Oke kembali lagi ke bahasan selanjutnya setelah dibuka posisikan kamera handphone pada objek seperti gambar dibawah.

Cara Mencari Jawaban Soal Matematika Yang Sulit Lewat Android

Dan Photomath memberikan jawaban matematika dengan cepat bahkan dibawah 1 menit, selain itu hasil perhitungan juga sama dengan yang dibawah pada blog.ruangguru.com yaitu untuk jawabanya 2 (dua).

Cara Mencari Jawaban Soal Matematika Yang Sulit Lewat Android

Selain itu kelebihan aplikasi matematika ini bisa memberikan langkah langkah penyelesaian untuk soal dengan detail seperti gambar dibawah yang merupakan jawaban dari mana angka 2 tersebut didapat.

Cara Mencari Jawaban Soal Matematika Yang Sulit Lewat Android

Yang Bisa dilakukan Oleh Penjawab Soal Matematika Photomath

  • Kamera kalkulator
  • Pengenalan tulisan tangan
  • Instruksi bertahap
  • Kalkulator cerdas
  • Grafik (BARU)

Tetapi kekurangan Photomath adalah tidak dapat menjawab soal cerita matematika dan hanya mendukung aritmetika, bilangan bulat, pecahan, angka desimal, akar, ekspresi aljabar, persamaan/pertidaksamaan linear, persamaan/pertidaksamaan kuadrat, persamaan/pertidaksamaan nilai mutlak, sistem persamaan, logaritma, trigonometri serta fungsi logaritma dan eksponen, turunan dan integral.

baca juga: tips mentranslate bahasa inggris yang benar

Mungkin ada pro dan kontra untuk pelajar mengenai penggunaan aplikasi yang dapat mengerjakan soal matematika dengan cepat tersebut, tetapi bagi dunia kerja jelas sangat membantu. Dan sekali lagi selain jawaban disebutkan juga “jalan” atau langkah untuk menemukan hasilnya jadi untuk pelajar atau mahasiswa dapat memahami.

Demikianlah cara mencari jawaban soal matematika yang sulit lewat Android, semoga bermanfaat dan untuk yang masih sekolah tetap harus belajar karena teknologi hanyalah penunjang karena jika tidak ada aplikasi kita harus tetap bisa berhitung dan sekali lagi mohon bijak dalam menggunakannya.

Leave a Reply