Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mencari Teman di Sekitar Kita Facebook Lewat HP

Facebook memiliki fitur untuk mencari teman di sekitar sehingga pengguna fb mengetahui lokasi teman terkini. Teman di Sekitar  merupakan nama fitur tersebut. Dengan menggunakan fitur ini pengguna facebook yang satu dengan yang lain akan saling mengetahui posisi terkini.

Contohnya si A sedang berada di pusat perbelanjaan, begitu juga dengan teman di Facebook dia yaitu si B berada ditempat yang sama. Jika si A membuka atau menggunakan menu Teman di Sekitar maka dia akan menemukan si B dan bisa saja ketemuan tanpa janjian.

Tetapi tidak serta merta akan muncul notifikasi bahwa ada teman yang berada di dalam suatu lokasi atau pernah datang ke lokasi tersebut. Cara mencari teman pengguna facebook yang dekat dengan kita tersebut harus melakukan beberapa langkah seperti yang dibahasa dibawah ini.

Advertisement

Cara Mencari Teman Facebook di Sekitar Kita

1. Login Facebook kemudian pada beranda silahkan pilih tiga garis seperti gambar dibawah dilanjutkan dengan klik menu Lihat Lainnya.

Cara Mencari Teman Facebook di Sekitar Kita

2. Selanjutkan akan tampil menu yang kita cari yaitu Teman di Sekitar untuk melanjutkan proses pencarian teman Facebook yang berada dekat dengan kita, silahkan pilih Aktifkan.

Cara Mencari Teman Facebook di Sekitar Kita

3. Pilih Nyalakan Layanan Lokasi karena fitur Teman di sekitar tidak bekerja kecuali mengaktifkan lokasi Anda pada GPS. Setelah itu Facebook akan bertanya apakan ingin mengaktifkan lokasi perangkat, jika bersedia sillahkan klik OK.

Cara Mencari Teman Facebook di Sekitar Kita

4. Jika sudah tunggu beberapa saat untuk Facebook mendeteksi pengguna lain di sekitar, misalnya saya berada di kota Depok nanti akan terlihat siapa saja yang berada sekitar lokasi tempat kita berada saat itu.

Cara Mencari Teman Facebook di Sekitar Kita

baca juga: cara save video di facebook

Apabila ingin menyapa bisa lewat messenger atau bisa juga untuk seru seruan apabila teman belum mengetahui layanan Facebook diatas dengan cara keesokan harinya kamu mengatakan “kemarin kamu berada di Depok Town Square yah”. Untuk yang belum tahu pasti bingung kenapa dia tahu kemarin dari Depok.

Menurut lindati fitur mencari Teman di Sekitar sangat membantu misalnya ketika berada di kota lain ada teman Facebook baru yang belum pernah bertemu bisa diajak chat untuk ketemuan, sekian terimaksih dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply