Cara Mengaktifkan Wifi Hotspot Modem Huawei E3531

Salah satu kelebihan modem huawei e3531 adalah dapat dimanfaatkan sebagai wifi hotspot untuk berbagi koneksi internet dari PC atau Laptop ke PC lain maupun ke HP Android dengan mudah.

Modem USB huawei e3531 merupakan salah satu modem murah dengan harga dibawah 250ribuan yang menawarkan kecepatan sampai 21.6Mbps, tentu saja tergantung koneksi (paket internet yang digunakan) serta lokasi sobat berada karena seperti kita tahu beda lokasi kadang kecepatan koneksi internet pun beda walau menggunakan satu ISP yang sama.

Pada kesempatan kali ini, lindati.com akan berbagai pengalaman cara mengaktifkan Wifi Hotspot pada Modem Huawei E3531 sehingga nantinya kita bisa sharing koneksi internet dari laptop atau PC ke HP Android, Tablet maupun sesama komputer.

Kelebihan mengaktifkan wifi huawei e3531 ini adalah kita tidak perlu melakukan banyak pengaturan, kecuali mengganti SSID (tidak wajib) dan membuat password agar tidak semua orang dapat terkoneksi pada wifi hotspot yang kita buat, nah bagi yang belum tahu caranya silahkan simak panduan singkat berikut ini.

Cara Mengaktifkan Wifi Hotspot Modem Huawei E3531

Pertama-tama hubungkan modem ke PC/Laptop melalui port usb seperti biasa dan tunggu sampai connection manager terbuka.

Setelah itu pilih icon WiFi, lihat gambar dibawah dengan tanda panah merah.

Cara Mengaktifkan Wifi Hotspot Modem Huawei E3531

Saat pertama kali diaktifkan kita akan diminta membuat settingan, misal mengubah nama SSID dan membuat password WiFi.

Wifi Hotspot Modem Huawei E3531

Sayangnya untuk SSID kita hanya bisa ubah namanya setelah tanda (-) jadi nantinya hotspot yang dibuat akan tetap mengandung kata Huawei sedangkan untuk password, minimal harus 8 karakter, jika sudah selesai pilih Start dan tunggu sampai hotspot aktif yang ditandai dengan berubahnya icon Wifi pada connection manager menjadi biru.

Langkah diatas (membuat password) hanya perlu dilakukan satu kali saja saat pertama kali mengaktifkan, karena selanjutnya kita cukup pilih icon wifi dan nanti akan langsung aktif.

Setelah hotspot aktif maka kita bisa hubungkan HP Android maupun laptop lain ke hotspot tersebut dan langsung bisa digunakan untuk browsing maupun aktifitas lainnya.

Selain modem huawei tipe e3531 yang bisa dijadikan sebagai wifi hotspot dan pernah saya coba adalah huawei E173 dan tidak menutup kemungkinan seri lainnya pun bisa namun karena belum pernah coba jadi saya tidak bisa memberikan info lebih banyak.

Mudah bukan? cukup menggunakan modem GSM murah Huawei e3531 kita bisa membuat PC sebagai wifi hostpot sendiri tanpa perlu langkah panjang dan membingungkan.

Terimakasih telah berkunjung, jangan lewatkan info lainnya seperti : cara cek lokasi hotspot superwifi Indosat dan masih banyak lagi.

Latest Comments
  1. choerul muzammil September 21, 2016
    • Lindati September 21, 2016