Cara Mengatasi Jetpack Tidak Bisa Terhubung Ke Page Facebook

Beberapa waktu lalu seorang teman blogger meminta tolong untuk dibantu menghungkan jetpack ke Facebook page (halaman) sehingga setiap kali posting artikel akan otomatis share ke halaman Facebook tersebut.

Memang langkah ini sangat mudah, karena kita hanya perlu menghubungkan jetpack ke akun wordpress.com kemudian setelah itu aktifkan fitur sharing melalui JetpackSettings.

Setelah aktif kemudian pilih menu Settings dari dashboard wordpress lalu pilih Sharing, dan pilih Facebook lalu Connect kemudian login ke akun Facebook dan pilih profil atau halaman FB yang akan digunakan untuk share semua artikel dari blog.

Namun ternyata tidak selamanya proses ini berjalan mulus, seperti yang dialamin teman karena setiap kali pilih Facebook – Connect yang muncul adalah profil pribadinya bukan halaman Facebook dari blog yang dimaksud,

Berkali-kali mencoba hasilnya tetap sama bahkan sampai uninstall jetpack kemudian install lagi bahkan sampai menonaktifkan semua plugin tetapi belum berhasil juga. Nah lalu bagaimana mengatasi plugin jetpack tidak bisa konek ke halaman FB?

Ternyata salah satu solusi yang tepat adalah dengan mengganti theme wordpress ke theme default yaitu twenty sixteen.

Setelah itu coba hubungkan kembali jetpack ke halaman Facebook dan hasilnya seperti tampak pada gambar berikut (ilustrasi) sedangkan jika gagal yang muncul adalah nama profil FB bukan page seperti dibawah.

Cara Mengatasi Jetpack Tidak Bisa Terhubung Ke Page Facebook

Setelah berhasil terhubung maka kamu bisa ganti lagi ke theme wordpress sebelumnya dan coba posting satu artikel dan beberapa menit kemudian coba cek di halaman Facebook tersebut apakah posting otomatis dishare atau tidak.

Jika cara diatas yaitu mengganti theme ke default, belum berhasil maka coba nonatktifkan dulu semua plugin karena mungkin saja ada yang kurang cocok dengan jetpack.

Saya tidak menjamin cara diatas akan berhasil 100% tetapi dari 2 kasus yang pernah saya alami, solusinya adalah mengganti theme wordpress dulu ke tema default lalu hubungkan plugin jetpack ke Facebook.

Semoga bermanfaat, maaf jika ada kekurangan, Jika kamu punya solusi lain yang lebih baik silahkan share disini. Terimakasih telah berkunjung.