Cara Mengatasi Mpin Mandiri Online Terblokir

Awalnya admin bingung kenapa ketika akan melakukan transaksi selalu gagal dan ternyata Mpin Mandiri online terblokir. Karena SIM card yang didaftarkan dilepas, sehingga aplikasi Mandiri online di handphone hanya bisa untuk cek saldo dan cek mutasi saja.

Seperti diketahui Bank Mandiri meluncurkan layanan baru dengan nama mandiri online yang memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibanding mobile Banking ataupun Internet Banking Mandiri. Salah satunya dapat dibuka melalui komputer dan hp setelah download aplikasi terlebih dahulu. Tampilan menu lebih mudah digunakan dan terlihat lebih menarik.

Setiap kali nasabah akan melakukan transaksi menggunakan mandiri online harus memasukan PIN/Mpin berupa angka sebanyak 6 digit. Cara mendapatkan Mpin mandiri tersebut yaitu dengan daftar SMS Banking untuk mengaktifkan fitur transaksi finansial

Nah bagaimana cara mengatasi Mpin mandiri online terblokir dan hanya bisa cek saldo dan mutasi saja? ya tentu saja harus mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Untuk lebih jelas silahkan baca apa saja yang harus dilakukan dan dokumen apa saja yang harus dibawa.

Cara Membuka MPIN Mandiri Online Terblokir

1. Mendatangi costumer service Bank Mandiri.
2 Petugas akan memberikan formulir permintaan/keluhan nasabah.
3. Mengisi data nasabah/costumer data pribadi beserta dokumen seperti KTP, SIM atau passport (pilih salah satu)

Cara Mengatasi Mpin Mandiri Online Terblokir

4. Centang Blokir/Blocking pada kolom mandiri internet seperti gambar dibawah.

Cara Mengatasi Mpin Mandiri Online Terblokir

5. Selanjutnya centang permintaan PIN baru pada menu sms banking.

Cara Mengatasi Mpin Mandiri Online Terblokir

Setelah itu petugas akan meminta nasabah untuk membuat Mpin baru dan akhirnya aplikasi mandiri online sudah bisa digunakan untuk bertransaksi. Sebaiknya pastikan ponsel memiliki pulsa karena setiap transaksi akan dikirim kode OTP (one time password) via sms.

Pada prinsipnya jika Mpin mandiri online terblokir cara mengatasinya sama dengan mobile banking mandiri dan kartu ATM terblokir yaitu harus mendatangi kantor cabang Mandiri, karena tidak bisa dilakukan melalui ATM.

Bagi yang ingin mengakses mandiri online dapat login menggunakan user id dan pin internet banking mandiri(bagi yang sudah terdaftar), tetapi belum bisa bertransaksi kecuali telah mendaftarkan nomor ponsel untuk transaksi finansial.

Advertisement