Cara Mengganti atau Menambah Email Pemulihan Yahoo

Kenapa sih harus menambahkan email pemulihan atau recovery di Yahoo mail? jawabannya sederhana yaitu untuk membantu anda saat tidak bisa masuk ke Yahoo karena lupa password dan salah satu cara untuk melakukan reset sandi adalah melalui email pemulihan.

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa email recovery sangatlah penting.

Biasanya setelah selesai membuat akun baru mereka langsung menggunakan akun tersebut untuk mengirim atau menerima email tanpa memikirkan faktor kemanan yang salah satunya adalah menambahkan email pemulihan.

Padahal seperti saya sebutkan diatas menambahkan email recovery di akun Yahoo mail sangatlah penting.

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana caranya silahkan ikuti panduan singkat dibawah ini.

Cara Mengganti atau Menambah Email Pemulihan Yahoo

  1. Sign in ke akun Yahoo mail anda kemudian pilih icon Gir yang ada dipojok kanan atas lalu pilih menu Data Account.Data Account
  2. Selanjutnya pilih menu Keamanan account dan pilih Tambah alamat email pemulihan.Tambah alamat email pemulihan
  3. Masukan alamat email untuk recovery lalu klik Kirim email verifikasi.
  4. Periksa inbox pada email yang baru ditambahkan tersebut. Selanjutnya klik link yang diberikan oleh Yahoo untuk melakukan verifikasi. Penting : jika email utama dan pemulihan sama-sama pakai Yahoo maka anda akan diminta log out terlebih dahulu, setelah keluar log in kembali ke akun Yahoo utama.
  5. Terakhir klik tombol Verifikasi dan jika sukses anda akan mendapatkan pesan Selamat Alamat email Anda telah diverifikasi.

Kalau Mau Mengganti Bagaimana Caranya?

Langkahnya hampir sama dengan cara diatas, perbedaannya nanti akan muncul ikon tong sampah untuk menghapus email lama dan setelah kita hapus lakukan penambahan seperti langkah diatas.

Menambahkan email pemulihan memang tidak diwajibkan oleh Yahoo tetapi seperti kami jelaskan diatas, hal ini sangat penting karena akan berguna saat akan reset password Yahoo yang lupa terutama jika nomor HP sudah tidak aktif atau ganti sehingga tidak bisa menerima sms verifikasi.