Cara Mudah Mengganti Latar atau Wallpaper Chat WhatsApp

Bagi kamu yang ingin mengganti wallpaper chat WhatsApp dengan foto kamu agar tampilan chatting sedikit berbeda dan tidak lagi tampak membosankan, tetapi belum tahu bagaimana caranya? jika ya maka silahkan lanjutkan membaca.

Sebelum membahas langkah untuk mengubah latar belakang chat di WhatsApp Android, ada hal yang perlu diketahui yaitu untuk mengganti wallpaper kita bisa pilih menggunakan foto dari galeri hp maupun dari aplikasi galeri wallpaper WhatsApp.

Aplikasi ini sebelumnya harus kita unduh dulu dari Google Play Store, tidak perlu khawatir karena ini aplikasi resmi dari WhatsApp jadi tidak ada efek negatifnya.

Setelah kita unduh lalu install nantinya akan muncul berbagai gambar yang bisa kita pakai sebagai latar belakang chatting, dan untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Beginilah Cara Mengganti Latar atau Wallpaper Chat WhatsApp

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp di hp kamu lalu pilih menu SetelanChatting, seperti gambar dibawah ini.Cara Mudah Mengganti Latar atau Wallpaper Chat WhatsApp
  2. Pilih Wallpaper kemudian silahkan pilih apakah akan menggunakan gambar atau foto dari Gallery HP, warna solid, atau mengambil dari Galleri Wallpaper.Wallpaper Chat WhatsAppJika pilih dari galeri wallpaper maka kita harus install dulu aplikasi tambahan resmi dari WhatsApp dan setelah terpasang nanti akan muncul banyak pilihan gambar untuk dijadikan latar belakang chat.
  3. Terakhir silahkan pilih gambar yang diinginkan dan untuk menetapkan sebagai wallpaper pilih Atur, selesai.

Cukup mudah bukan, hanya butuh beberapa langkah saja kita sudah bisa menjadikan foto dari galeri hp maupun galeri wallaper sebagai latar belakang chat.

Jika langkah diatas dirasa terlalu panjang maka ada cara lain yaitu buka salah chatting dengan salah satu kontak WhatsApp kamu kemudian pilih menu dari HP lalu pilih Wallpaper setelah itu tinggal kita pilih gambar yang ingin dijadikan sebagai latar belakang.

Setelah diubah, bisakah kita kembalikan menjadi kosong?

Jika kamu ingin mengembalikan background chat menjadi kosong atau seperti pengaturan default, caranya lakukan langkah 1 dan 2 diatas, lalu pilih Tanpa Wallpaper.

Demikianlah sedikit panduan merubah wallpaper chat WhatsApp di HP Android. Terimakasih telah berkunjung, selamat mencoba dan juga lupa baca juga : cara hapus kontak WhatsApp.

Latest Comments
  1. Achmad Fazri September 18, 2016
    • Lindati September 18, 2016

Silahkan Bertanya atau Berkomentar :D