Cara Menggunakan PDFBinder

PDFBinder adalah salah satu aplikasi kecil, ringan dan gratis yang berfungsi untuk menggabung banyak file PDF menjadi satu. Hadir dengan tampilan sangat sederhana sehingga mudah digunakan namun cukup mumpuni untuk keperluan penggabungan dokumen PDF yang terpisah.

Namun sayangnya software PDFBinder ini sepertinya sudah lama tidak ada update jadi kami tidak tahu apakah kompatible dengan semua versi OS Windows terutama yang terbaru seperti Windows 10 atau tidak karena kami mencobanya pada Windows 7 saja.

Bagi kamu yang belum pernah menggunakan PDFBinder dan sedikit kebingungan silahkan ikuti panduan berikut ini, semoga bisa sedikit membantu.

Panduan Cara Menggunakan PDFBinder

  1. Langkah pertama download PDFBinder dari halaman ini. (Ukurannya hanya sekitar 1.6M)
  2. Kemudian install di PC lalu jalankan.
  3. Setelah terbuka maka akan terlihat sebuah aplikasi sederhana dengan tampilan seperti berikut ini.Cara Menggunakan PDFBinder
  4. Untuk menambahkan file PDF yang akan digabung, dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu drag and drop file langsung dari Windows explorer caranya klik lalu tahan dan seret ke dalam aplikasi, yang kedua adalah dengan cara pilih tombol Add File lalu cari dokumen PDF yang ingin kamu satukan.
  5. Setelah file ditambahkan jika ingin mengubah urutan maka caranya pilih file pada list tersebut lalu pilih tombol up atau down.PDFBinder
  6. Sedangkan jika ingin menghapus cukup pilih tombol remove.
  7. Terakhir untuk menggabungkan file PDF tinggal pilih tombol Bind! dan tunggu sampai selesai.

Mudah sekali bukan, walau tampilannya sangat sederhana tetapi aplikasi PDFBinder sudah cukup layak dipertimbangkan untuk kebutuhan merge file PDF menjadi satu file terutama jika kamu mencari aplikasi ringan dengan ukuran kecil maka jelas software PDFBinder merupakan jawabannya.

Namun jika kamu sudah unduh dan install ternyata tidak dapat berjalan mungkin karena tidak kompatibel dengan OS kamu maka alternatif lain bisa coba gabung pdf secara online, dan untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel ini.