Cara Menghapus Kontak di WhatsApp

Berbeda dengan BBM, untuk menghapus kontak di WhatsApp sehingga tidak muncul lagi pada tab kontak tidak bisa dilakukan hanya lewat aplikasi, karena WhatsApp membaca kontak dari phone book atau buku telepon yang tersimpan pada HP atau simcard.

Oleh karena itu agar nomor seseorang hilang dari WhatsApp, kita harus menghapus permanen no tersebut dari daftar kontak HP.

Jadi apapun merk HP maupun jenis OS yang kita gunakan, entah itu Android, iOS, Windows Phone caranya sama saja yaitu harus delete nomor dari kontak HP jika kita ingin hilangkan kontak yang ada pada aplikasi WhatsApp.

Beginilah Cara Menghapus Kontak di WhatsApp

Bagi yang belum tahu atau masih bingung ketika ingin menghilangkan orang tertentu dari daftar kontak WA berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP kamu.
  2. Pilih kontak yang akan dihapus, tap lalu tahan beberapa saat sampai muncul tanda ceklis hijau.
  3. Pilih menu hamburger (titik 3) yang ada dipojok kanan atas lalu pilih Lihat Kontak.Beginilah Cara Menghapus Kontak di WhatsApp
  4. Setelah terbuka kemudian pilih menu hamburger lagi lalu pilih Lihat di buku alamat.
  5. Setelah data kontak tersebut terbuka, pilih menu pada HP lalu pilih HapusOK.Menghapus Kontak di WhatsApp
  6. Terakhir buka kambali WA dan pilih tab Kontak, kemudian tap menu hamburger dan pilih perbaharui, selesai.

Terlalu panjang langkahnya?

Memang jika lakukan penghapusan dari aplikasi WhatsApp maka akan lebih panjang langkahnya, jadi jika ingin lebih cepat caranya adalah : buka buku telepon (daftar kontak) pada HP lalu cari no WA yang akan kita hapus kemudian pilih hapus.

Terakhir jalankan WhatsApp kemudian pilih tab contact/kontak dan pilih menu hamburger lalu refresh/perbaharui.

Sudah dihapus tapi tetap muncul?

Kalau itu terjadi biasanya ada beberapa penyebab diantaranya : proses refresh atau perbaharui kontak di WhatsApp belum dilakukan, atau nomor HP kontak tersebut dobel misalnya tersimpan pada HP dan sim card jadi cek sekali lagi apakah no sudah benar-benar terhapus atau belum.

Itulah sedikit info mengenai cara menghapus kontak di WhatsApp pada HP Android, selamat mencoba.

Silahkan Bertanya atau Berkomentar :D