Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Menghapus Pop Up Menyimpan Password di Mozilla

Jika pertama kali install mozilla firefox pengguna akan mendapat tawaran untuk menyimpan password di mozilla. Misalnya ketika login facebook, email, market place dll akan tampil kotak berupa pop up dibagian atas, bagi sebagian orang fitur simpan otomatis password ini sangat membantu.

Dan pop up akan terus muncul ketika membuka sesuatu yang memiliki kata sandi dengan opsi Simpan atau Jangan Simpan. Jika memilih Simpan ketika ingin membuka facebook, email dll tidak perlu mengetik kata sandi cukup email yang digunakan maka password akan muncul.

Tetapi jika PC digunakan oleh banyak orang sebaiknya menghapus password yang tersimpan di mozilla agar privasi akun Anda terjaga. Dibawah ada cara menghilangkan password di mozilla dan menghapus pop up remember password supaya tidak tampil lagi.

Advertisement

Cara Menghapus Pop Up Menyimpan Password di Mozilla

Sebagai contoh lindati masuk ke akun facebook kemudian nanti akan muncul kotak seperti gambar dibawah yaitu dengan opsi “Ingin Firefox menyimpan info masuk bagi facebook.com?. Apabila klik Simpan ketika logi fb cukup ketik email saja dan nanti password akan tampil.

Tetapi jika klik Jangan Simpan harus tetap memasukkan kata sandi facebook, dan ketika suatu saat login kembali maka pop up akan tampil lagi sehingga mungkin cukup mengganggu.

Cara Menghapus Pop Up Menyimpan Password di Mozilla

Untuk menghilangkan silahkan klik dibagian pojok kanan atas yang berupa tiga garis, kemudian klik menu Pengaturan.

Cara Menghapus Pop Up Menyimpan Password di Mozilla

Selanjutnya klik menu Privasi & Keamanan kemudian silahkan hilangkan tanda centang pada kotak yang berisi tulisan “Minta untuk menyimpan info masuk dan kata sandi untuk situs web”. Sehingga popup tidak akan muncul setiap kali login apapun.

Cara Menghapus Pop Up Menyimpan Password di Mozilla

Atau bisa juga memilih opsi Pengecualian sehingga ada solusi jika ada email yang dipakai bersama sama misalnya email perusahaan tidak perlu mengingat password atau mengetik secara manual. Namun untuk akun personal info masuk untuk situs tidak akan disimpan.

Cara menggunakan dengan memasukan alamat situs web misalnya facebook.com kemudian klik Blokir kemudian klik Simpan Perubahan.

Cara Menghapus Pop Up Menyimpan Password di Mozilla

Itulah cara menghapus pop up menyimpan password di mozilla dengan tujuan orang lain tidak dapat login ke akun apapun walaupun telah mengetahui email. Karena jika Anda memilih Simpan password meskipun sudah log out dan membersihkan dengan cara clear history tetap password akan tampil dan yang tidak berkepentingan dapat melihat password Anda.

Demikianlah informasi singkat diatas semoga bermanfaat dan selalu jaga kata sandi dari orang lain salah satunya dengan tidak menyimpan password di mozilla atau browser lain seperti Chrome.

Leave a Reply