Cara Mengirim Aplikasi atau File APK Lewat Bluetooth

Lindati.com – Salah satu cara paling mudah untuk kirim file apk adalah melalui bluetooth walaupun untuk urusan kecepatan memang masih kalah jika dibandingkan mengirim aplikasi atau file apk lewat WiFi baik sesama HP Android maupun ke atau dari laptop.

Untuk bisa transfer file apk lewat bluetooth kita membutuhkan aplikasi tambahan yang saat ini ada banyak pilihannya dan salah satunya adalah ShareCloud dengan ukuran cukup kecil yaitu sekitar 3MB yang bisa langsung diunduh secara gratis dari Google Play Store.

Bagi sobat yang masih belum tahu bagaimana langkahnya silahkan ikuti petunjuk singkat dibawah ini.

Bagaimana Cara Kirim Game, Aplikasi atau File APK Lewat Bluetooth

  1. Langkah pertama unduh aplikasi ShareCloud dari Google Play Store.
  2. Setelah terpasang kemudian aktifkan bluetooth di HP penerima dan buat menjadi terlihat agar bisa terbaca oleh HP Android yang akan mengirim apk game atau aplikasi.
  3. Kemudian di HP pengirim jalankan ShareCloud lalu pilih Aplikasi.
  4. Setelah itu cari app yang ingin dikirim dan tap pada menu (titik 3 buah) lalu pilih Bagikan/Share.Cara Mengirim Aplikasi atau File APK Lewat Bluetooth
  5. Selanjutnya, pilih Bluetooth lalu Hidupkan kemudian pilih HP target seperti terlihat pada gambar berikut.File APK Lewat Bluetooth
  6. Terakhir di HP yang akan menerima pilih Terima dan biarkan sampai proses transfer selesai.

Cukup mudah bukan? pada intinya kita harus install sharecloud terlebih dahulu di HP yang akan mengirim kemudian jalankan lalu aktifkan bluetooth di HP pengirim dan juga penerima setelah itu pilih game maupun apps yang akan ditransfer.

Selain bisa lewat bluetooth dengan sharecloud juga bisa kirim lewat WiFi baik itu file apk, video, musik, dokumen maupun foto namun dengan catatan kedua ponsel harus sama-sama menginstall sharecloud terlebih dahulu.

Alternatif lain, sobat juga bisa coba kirim file apk lewat WiFi  baik ke sesama HP Android maupun dari laptop atau PC yang sudah memiliki wifi adapter.

Kelebihan transfer file lewat wifi tentu akan lebih cepat jika dibandingkan via bluetooth terutama jika ukuran aplikasi yang akan dikirim cukup besar, namun kelemahannya kedua ponsel Android maupun laptop baik yang akan mengirim maupun menerima harus sama-sama menginstall aplikasi tambahan dulu.

Untuk lebih detailnya silahkan baca kirim aplikasi, file maupun foto dengan Xender.

Latest Comments
  1. Moch Iqbal Baihaqi July 11, 2016
    • Lindati July 12, 2016
  2. Achmad Fazri August 15, 2016