Panduan Cara Menutup atau Menghapus Akun Yahoo Permanen

Ingin menutup akun Yahoo permanen tetapi belum tahu caranya? jika ya maka silahkan ikuti panduan singkat yang akan kami jelaskan dibawah ini. Dengan catatan kami tidak bertanggung jawab dengan segala kerugian atau aibat yang terjadi setelah sobat pembaca mengikuti langkah-langkah penghapusan akun Yahoo mail yang kami jelaskan.

Ada beberapa alasan yang membuat kita putuskan untuk menonaktifkan akun Yahoo diantaranya karena sudah tidak akan menggunakan lagi alamat email tersebut atau mungkin seperti yang dialami rekan saya dimana akun YM yang digunakan selalu dibajak orang lain padahal ID YM tersebut sangat penting karena digunakan untuk transaksi online / komunikasi dengan beberapa kliennya.

Nah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan akhirnya rekan saya memutuskan untuk menonaktifkan akun email Yahoo itu dan menggantinya dengan yang baru, dengan langkah sebagai berikut:

Cara Menghapus Akun Yahoo Permanen Selamanya

Peringatan : pertimbangkan baik-baik sebelum sobat melakukan penutupan akun Yahoo, karena setelah mengikuti langkah berikut ini maka akun Yahoo akan benar-benar terhapus dan tidak bisa digunakan lagi.

Walau saat ini Yahoo masih memberikan kemungkinan untuk membuka kembali akun email Yahoo yang sudah ditutup selama belum lewat dari 90 hari tetapi tidak menutup kemungkinan suatu saat Yahoo akan mengubah kebijakan 90 hari alias sekali hapus tidak bisa dikembalikan lagi jadi sebaiknya berhati-hati.

Jika yakin ingin delete Yahoo secara permanen berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Login ke akun email Yahoo kamu seperti biasa menggunakan username dan password yang akan dihapus.
  2. Setelah masuk, buka halaman ini : https://edit.yahoo.com/config/delete_user
  3. Lalu Scroll kebawah dan masukan kata sandi, kode captcha yang terlihat pada layar kemudian terakhir tekan tombol Tutup Akun ini.

 

Cara Menutup atau Menghapus Akun Yahoo

Setelah melakukan langkah diatas maka kita akan dibawa kehalaman yang menginformasikan akun telah berhasil ditutup.

Itulah sedikit panduan cara menutup akun Yahoo permanen, sebaiknya lakukan hal ini jika memang sobat sudah benar-benar tidak akan menggunakan lagi akun tersebut.

Catatan : proses penghapusan hanya bisa dilakukan ketika sobat masih bisa login ke akun jadi jika sudah lupa kata sandi / password maka kita tidak bisa hapus akun tersebut dengan cara yang kami jelaskan diatas.

Terimakasih telah berkunjung, maaf jika ada kekurangan & jangan lewatkan info menarik lain seperi : cara daftar email Yahoo lewat HP.

Latest Comments
  1. cekricekinfo June 6, 2016
    • Lindati June 8, 2016