Cara Menyembuhkan Salah Bantal Tanpa Obat

Menjengkelkan jika ketika bangun tidur otot leher terasa sakit, apalagi menjelang beraktifitas seperti pergi ke kantor, sekolah dll. Sakit leher tersebut bisa jadi diakibatkan salah bantal, namun jangan terburu buru minum obat karena ada cara menyembuhkan salah bantal secara alami.

Penyakit salah bantal disebut juga musle strain yaitu kondisi dimana otot tegang atau otot tertarik diantaranya disebabbkan karena posisi tidur yang salah. Misalnya ketika tidur leher dan kepala tertahan pada posisi yang sama dalam rentang waktu cukup lama.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi cara mengatasi mudah mengobati salah bantal tanpa menggunakan obat tertentu. Sehingga aktifitas sehari hari masih dapat dijalankan sebagaimana mestinya, nah apa saja yang harus dilakukan silahkan lihat dibawah.

Advertisement

Cara Menyembuhkan Salah Bantal Secara Alami

Cara Menyembuhkan Salah Bantal Tanpa Obat

Gambar https://pixabay.com/nastya_gepp

Kompres Leher Dengan Air Es

Untuk menghilangkan rasa nyeri bisa dengan mengompres leher dengan air es atau es batu, cara ini dapat mengurangi kaku leher dan mengatasi jika ada indikasi pembengkakan. Yang harus diketahui cara mengompresnya air es ditempelkan pada handuk atau lap. Jika menggunakan es batu yang harus dilakukan adalah dengan membungkus es dengan lap atau handuk.

Kemudian letakan es tersebut pada leher yang sakit dan jangan menempelkan secara langsung es batu pada kulit lakukan selama 20 sampai dengan 30 menit sampai nyeri hilang.

Memijat Leher

Lakukanlah pijatan pada titik yang dirasa sakit secara perlahan atau sebaiknya meminta bantuan terapis yang sudah terlatih untuk mencegah kesalahan dalam memijat yang berpotensi memperparah sakit leher tersebut. Selain itu jangan membunyikan leher atau memutar kepala.

Antisipasi Agar Tidak Salah Bantal

1. Pilih bantal yang tepat

Gunakanlah bantal leher karena bentuknya mengikuti lekuk leher, jangan memilih bantal yang keras dan tinggi karena dampaknya leher akan tertekuk selama tidur. Sehingga ketika bangun leher sulit bergerak kekanan dan kekiri. Selain itu pilihlah bantal sesuai dengan postur tubuh kamu.

2. Atur posisi tidur

Sebaiknya sebelum tidur pastikan posisi kepala terhadap poros sumbu tulang belakang tidak miring. kemudian atur posisi bantal tidak terlalu tinggi atau rendah pada saat menopang kepala.

baca juga: Makanan mengurangi resiko sakit jantung

Selain masalah bantal lakukanlah relaksasi sebelum tidur. Biasanya sakit leher karena salah bantal akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu beberapa hari. Namun kita tidak boleh menyepelakan salah bantal karena dikwatirkan efeknya akan mengganggu bagian tubuh yang lain.

Nah bagaimana mudah bukan cara menyembuhkan salah bantal secara alami, semoga dapat bermanfaat dan ketika bangun tidur tidak ada lagi sakit leher.

Leave a Reply