Cara Menyimpan Halaman Web Menjadi PDF di Google Chrome

Google Chrome merupakan salah satu web browser paling populer saat ini, memiliki beberapa fitur menarik diantaranya dapat digunakan untuk membuka file PDF dan juga menyimpan halaman web menjadi PDF dengan mudah.

Jika anda sering menemukan informasi menarik di internet kemudian ingin membacanya lagi lain waktu tanpa perlu koneksi internet maka menyimpannya sebagai PDF adalah salah satu solusi yang tepat.

Walau memang tampilannya terkadang tidak sesempurna seperti saat kita akses langsung secara online tetapi sudah cukup lumayan jika hanya digunakan untuk membaca ulang informasi yang kita sukai atau butuhkan.

Cara Menyimpan Halaman Web (HTML) Menjadi PDF di Google Chrome

  1. Buka halaman web yang ingin disimpan dengan Google Chrome.
  2. Lalu tekan CTRL + P (print) dan ubah Destination dengan klik tombol Change lalu pilih Save as PDF.Cara Menyimpan Halaman Web (HTML) Menjadi PDF di Google Chrome
  3. Selanjutnya silahakan sesuaikan layout yang diinginkan apakah landscape atau portrait, jumlah halaman yang ingin dicetak, ukuran kertas dan juga margin.
  4. Terakhir klik Save lalu berinama dan Save lagi.

Tanpa perlu install extension maupun software tambahan kita sudah bisa convert html ke pdf menggunakan Google Chrome, dengan cara yang sangat sederhana.

Itulah panduan cara menyimpan halaman web menjadi PDF di Google Chrome, semoga bermanfaat.

Jika masih membutuhkan informasi maupun tutorial seputar PDF silahkan buka halaman berikut ini. Terimakasih telah berkunjung, jika artikel ini bermanfaat silahakan share ke Facebook atau Google Plus.